Penataan Pegawai untuk Memperkuat Kemenag

Pemalang – Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang pada hari Selasa (4/1) melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Kabupaten Pemalang, Kepala KUA Kecamatan, dan Penegerian CPNS. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kankemenag dan dihadiri oleh Pejabat Pengawas Kankemenag, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, guru, dan pegawai di lingkungan Kankemenag.Pejabat yang dipromosikan antara lain Chanifuddin, Guru Ahli Madya pada MTs Walisongo Ulujami menjadi Kasi PD Pontren dan Kirno dari Penghulu Ahli Muda KUA Kecamatan Watukumpul menjadi Penghulu Ahli Muda, Kepala KUA, dan PPAIW Kecamatan Pulosari.

Adapun CPNS yang diambil sumpah/janji jabatan PNS adalah Suprapto Teguh Prasetyo, Calon Penghulu Ahli Pertama pada KUA Kecamatan Warungpring.Sementara pejabat yang dirotasi antara lain Mutarofik – Penghulu Ahli Madya, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Belik ke Kecamatan Bodeh, Munasir – Penghulu Ahli Madya, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Watukumpul ke Kecamatan Comal, Moh. Failasup Badarudin – Penghulu Ahli Muda, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Pulosari ke Kecamatan Belik, Munawir – Penghulu Ahli Madya, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Bantarbolang ke Kecamatan Watukumpul, Khanani – Penghulu Ahli Madya, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Petarukan ke Kecamatan Taman, Muhammad Miftah – Penghulu Ahli Madya, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Comal ke Kecamatan Petarukan, dan Nasirin – Penghulu Ahli Muda, Kepala KUA, dan PPAIW dari Kecamatan Bodeh ke Kecamatan Bantarbolang.

Pada kesempatan ini, Fahrur juga menyerahkan SK mutasi kepada penghulu, guru, dan pegawai di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang.

“Selamat menjalankan amanah baik yang mendapatkan tugas amanah promosi, tugas amanah rotasi, dan penetapan penegerian. Semua yang telah mendapatkan amanah harus melaksanakan dengan baik. Jangan berfikir mutasi ini karena like dan dislike, namun ini sesuai dengan kemampuan perorangan. Saya ingin bagaimana menjadikan Kemenag ini menjadi kementerian yang kuat, yang memiliki prestasi, maka harus ada penataan,” kata Fahrur Rozi dalam pembinaannya.

“Tidak boleh hanya satu unit kerja saja yang kuat sementara yang lain lemah, ini harus dibagi habis supaya merata. Apalagi dalam rangka membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, kita harus mempunyai derap langkah yang sama. Oleh karena itu kebijakan ini diambil. Dalam rangka pembangunan ZI, kami berharap seluruh ASN bisa memberikan gagasan dan ide supaya kita bisa melayani masyarakat dengan baik. Mari kita sukseskan bersama dan wujudkan bahwa di Kankemenag Kabupaten Pemalang tidak ada korupsi dan bersih melayani,” sambungnya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengingatkan jajarannya untuk senantiasa kerja sama dan bekerja sama sehingga semua pekerjaan bisa tuntas diselesaikan. (fi/rf)