Siswi MTs. Tarbiyatus Sibyan Pati kembali Torehkan prestasi

Siswi MTs. Tarbiyatus Sibyan Pati kembali Torehkan prestasi

Salah satu siswi MTs. Tarbiyatus Sibyan Ketanggan Kecamatan Gembong Kabupaten Pati berhasil meraih medali perunggu di ajang Kompetisi Bahasa Indonesia (KBI) 2021. Hal ini disampaikan Abdul Manan yang merupakan Wakil Kepala Kesiswaan  madrasah tersebut saat dikonfirmasi pada Jum’at (7/1/2022).

Kompetisi Bahasa Indonesia (KBI) sendiri merupakan salah satu event olimpiade yang diselenggarakan oleh Pakar Indonesia.

Dilansir dari laman resminya, salah seorang delegasi siswi MTs. Tarbiyatus Sibyan Ketanggan Gembong Pati atas nama Hanifatur Rosyidah dinyatakan berhasil menyabet medali perunggu.

Hanifatur berhasil memenangkan kompetisi yang telah terselenggara pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Ajang perlombaan itu bernama Kompetisi Bahasa Indonesia 2021 yang telah terdaftar di Kementerian dengan NO AHU-0006476.AH.01.07.Tahun 2021.

Kompetisi Bahasa Indonesia (KBI) 2021 yang dilaksanakan secara online untuk Siswa/i SMP – MTs & SMA-MA-SMK ini dirasa Hanifatur memberikan pengalaman yang sangat berkesan. Pasalnya Hanifatur Rasyidah mampu bersaing dengan ratusan peserta lainnya.

Abdul Manan menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kerja keras yang telah dilakukan siswinya tersebut hingga menorehkan prestasi yang membanggakan.

Ia berharap siswa-siswi lainnya dapat semakin termotivasi untuk mengikuti ajang perlombaan lainnya.

“Semoga ke depannya, siswa-siswi di MTs Tarbiyatus Sibyan semakin berprestasi di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik,” harapnya.

Dihubungi secara terpisah, Hanifatur Rosyidah mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya kepada Allah SWT atas capaian prestasi medali perunggu yang telah diraihnya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari orang tua, bimbingan dari MTs Tarbiyatus Sibyan, dan juga semangat dari teman-teman saya dapat bersaing dengan kontestan lainnya,”  katanya.

“Saya hanya berusaha sebaik mungkin dan menyerahkan semua hasilnya hanya kepada Allah SWT, alhamdulillah dapat medali,” lanjutnya penuh syukur. (am/at/bd)