Tingkatkan kwalitas dan Kwantitas TPQ

Kudus – Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Kabupaten Kudus menggelar Workshop Optimalisasi Pengelolaan Taman Pendidikan Al-Qur’an, diikuti oleh Kepala TPQ dan Operator TPQ  se Kecamtan Mejobo bertempat  di ruang  CEO SMK As-Saidiyah Mejobo Kudus  Senin,  (17/1/2022).

Hadir Kasi PD pontren  Kankemenag Kab.Kudus, Sulthon dalam sambutan dan pengarahan sekaligus membuka acara menyampaikan “Manajemen dan Administrasi yang baik sangat mempengaruhi kualitas pendidikan di TPQ, termasuk jika dikaitkan dengan zaman digital saat ini yang semua berbasis data.

 Sulton mengharapkan agar lembaga TPQ menjadi lembaga yang kredibel dan menarik dengan cara mengelola TPQ dengan sepenuhnya , jangan Cuma dijadikan sampingan saja tetapi TPQ harus bangkit dan meningkat baik dari sisi kuantitas dan kwalitasnya

Sementaraitu, Fahmi ketua Badko Kabupaten Kudus menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Badko LPQ Kecamatan Mejobo dalam meningkatkan kualitas guru TPQ, mendukung program kerja Badko LPQ yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kwalitas pendidikan dan administrasi tata kelola lembaga termasuk dalam proses penguatan data secara digital.

Lanjut Fahmi Lembaga TPQ secara nyata telah menjadi wadah pengajaran Al-Qur’an di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk kalangan anak-anak sebagai wadah pengajaran alqur’an dan memiliki peran yang sangat penting dalam menanamkan moral yang baik bagi anak .

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pemateri yang disampaikan oleh Ketua Badko LPQ Kecamatan Mejobo, Ali Imron dan Sekretaris Badko LPQ Kecamatan Mejobo, M. Adib Zamroni (St.Zul/wwkbd)