Upacara HAB Ke-76, MIN 1 Pati Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Upacara HAB Ke-76, MIN 1 Pati Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

Pati – Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 3 Januari pada tahun 2022 ini merupakan HAB ke-76 dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah Upacara Bendera.

Seluruh Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pati peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke -76 dengan mengikuti upacara pada Senin (03/01) di halaman madrasah setempat.

Pada upacara ini, Kepala MIN 1 Pati Ni’am bertindak sebagai Pembina upacara, dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dan berpesan agar menjadikan agama sebagai inspirasi.

“Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” ujarnya.

Usai upacara, diserahkan medali dan piagam bagi siswa MIN 1 Pati yang berprestasi.

Saat dikonfirmasi usai Upacara, Kepala MIN 1 Pati, Ni’am menjelaskan jalannya kegiatan upacara.

“Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar, meski masih dalam pandemi covid-19, upacara kami laksanakan di halaman MIN 1 Pati. Setelah kegiatan upacara selesai kami lanjutkan dengan penyerahan medali dan piagam bagi siswa MIN 1 Pati yang berprestasi di tahun 2021. Dimana berdasarkan data yang diinput di D-PDM Jateng di tahun 2021 Madrasah kami mendapatkan hasil prestasi akademik dan non akademik dengan total 177 medali di semua ajang, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional,” tuturnya.

Upacara HAB Kementerian Agama RI yang digelar di MIN 1 Pati tetap berpedoman pada protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (lo/at/bd)