Pelaksanaan Vaksiansi Covid 19 dosis 3 / Vaksin Boster bagi ASN Kemenag Boyolali, Tokoh Agama dan FKUB

ASN Kankemenag Boyolali, Tokoh Agama dan Pengurus FKUB Ikuti Vaksinasi Booster Covid-19

Boyolali (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Boyolali melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis 3 atau Booster bagi seluruh Pegawai ASN dan Non ASN  di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, para Tokoh Agama dan Pengurus FKUB pada Rabu (23/02/2022) di Aula PLHUT Kantor Kemenag Kab. Boyolali.

Kepala Kankemenag Kab. Boyolali  H. Hanif Hanani menjadi peserta pertama penerima vaksin dosis 3 ini, Kepada Pranata Humas, Hanif  mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster atau dosis 3 tersebut selain untuk menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, juga merupakan bentuk kesadaran diri dari para ASN dalam meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh) terhadap varian Covid-19.

“Sebagai bagian dari Aparatur Negara, ASN Kementerian Agama berkewajiban memberikan contoh yang baik atas pelaksanaan vaksinasi ini. Olehnya vaksinasi booster ini akan kita dukung, dengan cara ikut serta melakukan vaksinasi dan juga turut memberikan sosialisasikan kepada masyarakat manfaat dari pemberian vaksin booster ini,” tutur Hanif.

Pemberian vaksin dosis 3 ini, lanjut Hanif diikuti pula para tokoh agama dan pengurus FKUB Kab. Boyolali, mereka adalah para pelayan masyarakat yang Sebagian waktunya digunakan untuk memberikan layanan kegamaan bagi umatnya.

“Kegiatan Vaksinasi dosis 3 ini diikuti pula oleh para tokoh 5 Agama yaitu Tokoh Agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Islam. Kami sertakan pula para pengurus FKUB Kab. Boyolali. Mereka semua adalah tokoh tokoh agama yang selalu Bertemu dan memberikan layanan keagamaan kepada umatnya dan jamaahnya, sehingga kita fasilitasi mendapatkan vaksin dosis 3 ini.” Jelas Hanif.

Lebih lanjut Hanif  menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi dosis 3 atau booster ini akan diikuti juga oleh seluruh ASN pada Madrasah dan KUA se Kab. Boyolali, yang akan dikordinasikan dengan puskesmas di kecamatan masing- masing.

“Gerakan vaksinasi dosis 3 ini telah kami sosialisasi ke seluruh madrasah dan KUA serta keluarga besar Kemenag Kab. Boyolali melalui koordinasi dengan Puskesmas masing masing kecamatan. Harapan saya, seluruh ASN dan keluarga di lingkungan Kemenag Kab. Boyolali menerima vaksin dosis 3 ini dalam waktu dekat. Tegas Hanif

Pelaksanaan vaksinasi dosis 3 ini merupakan Kerjasama Kemenag dengan  Dinas Kesehatan Kab. Boyolali, diikuti oleh 75 peserta dari  ASN Kemenag, para tokoh agama dan pengurus FKUB Kab. Boyolali. (Zoelva/Jaim/rf)