Berpegang Pada Info Haji Resmi, Jangan Percaya Hoaks

Kebumen – Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ambal, Akhmad Kheroni, S.H.I menyampaikan agar calon jamaah haji tetap patuh dan taat pada regulasi serta informasi resmi dari Kementerian Agama, dan tidak mudah percaya pada informasi hoaks (berita bohong).  Demikian disampaiakan Kheroni  dalam pertemuam kedua Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun, Sabtu (26/2/2022), bertempat di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), Desa Singosari Kec. Ambal.

Kegiatan yang berbarengan dengan agenda rockport Puskemas Ambal ini diisi dengan jalan kaki keliling Desa. Menurut dr Uskur Yulianto, Kepala Puskesmas Ambal 2, kegiatan rockport bertujuan untuk menjaga kesehatan calaon jamaah. “ Kegiatan rockport yang kita lakukan pada kesempatan ini adalah untuk senantiasa menjaga kebugaran, sehingga pada saatnya nanti, ketika melaksanakan rangkaian ibadah haji calon jamaah dalam kondisi sehat.” tandasnya.

Dalam penyampaian lain, KH Mawardi, salah satu pengisi acara dalam pertemuan ini menekankan kepada jamaah yang hadir, agar hal hal terkait dengan paspor haji agar bisa benar benar diperhatiakan dan dipersipkan dengan baik. Jangan sampai pada saatnya nanti menjadi kendala calon jamaah.

Acara yang diawali dengan cek suhu dan darah ini, selain menghadirkan 3 pemateri utama, turut hadir petugas kesehatan PKM Ambal 2,  pengurus IPHI serta  calon jamaah haji dari wilayah Kec. Ambal.(ar/fz/bd).