Geliat Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kecamatan Sempor

Kebumen – Mempersiapkan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan, KUA Kecamatan Sempor bersama Kantor Kecamatan mengadakan Rapat Koordinasi pada Kamis (17/02). Diikuti oleh Koordinator guru PAI dan Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan setempat, rapat koordinasi dilaksankan di pendopo kecamatan Sempor. Hadir mewakili KUA Sempor Penyuluh Agama Islam setempat Moh. Murtaqi.

Pada rapat tersebut Moh. Murtaqi menyampaikan bahwa untuk Persiapan MTQ, KUA Kecamatan Sempor bersama para penyuluh agama Islam akan mendirikan sanggar tilawah di masjid Kauman Sempor. “Insya Allah Selasa (22/02) akan kita mulai,”ungkapnya.

Dijelaskan Murtaqi, selain sebagai persiapan latihan, tujuan pendirian sanggar tilawah yaitu untuk mewadahi para remaja dan anak agar lebih mencintai Al Qur’an sejak dini. Dengan adanya sanggar tilawah diharapkan juga dapat memudahkan dalam penjaringan Qori’ dan Qori’ah se kecamatan Sempor.

Camat Sempor Drajat Wibowo sangat mengapresiasi rencana pendirian sanggar tilawah dan siap mendukung sepenuhnya rencana para penyuluh mendirikan sanggar tilawah. Bak gayung bersambut dengan Moh. Murtaki, Drajat Wibowo juga menginginkan adanya wadah bagi generasi muda untuk belajar seni baca Al Qur’an di wilayahnya.Tijuannya sama, agar para generasi muda lebih meningkat kecintaannya pada Al Qur’an, meningkatkan kualitas qori’ dan qori’ah, dan ajang silaturahim sekaligus parameter pembinaan tahfidz dan tilawatil Qur’an.

Guna mensukseskan pendirian sanggar tilawah di wilayahnya, Camat Sempor juga menyatakan kesiapannya menggandeng jajaran forkompimcam dan seluruh element yang di Sempor untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi.(fz/bd).