MTsN 1 Pati Gandeng Jawa Pos Radar Kudus

Perkuat Amunisi Madrasah Berbasis Digital, MTsN 1 Pati Gandeng Jawa Pos Radar Kudus

Pati – Penandatanganan nota kesepemahaman (MoU) kembali dilakukan oleh MTsN 1 Pati. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini MTsN 1 Pati menjalin kerja sama dengan salah satu media massa, Jawa Pos Radar Kudus pada Selasa, (22/2). Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati dengan Kholid Khazmi, General Manager Radar Kudus Digital. Bertempat di Ruang Digital MTsN 1 Pati, acara dihadiri peserta terbatas.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menyambut baik adanya kerja sama yang dilakukan. Ia menyatakan, sudah saatnya MTsN 1 Pati mempersiapkan madrasah masa depan, bukan lagi hanya membicarakan madrasah masa kini.

“Sudah saatnya kita mempersiapkan madrasah di masa depan, bukan lagi membicarakan madrasah saat ini. Dalam artian, kita fokus pada program madrasah di tahun yang akan datang, seperti madrasah berbasis digital,” ungkap Ali Musyafak. Hal ini sesuai dengan visi MTsN 1 Pati yang uswatun hasanah, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, peduli lingkungan dan bertaraf internasional, dan salah satu misinya yaitu meningkatkan tata kelola kependidikan berbasis digital.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Syafak bersama dengan stakeholder madrasah telah melakukan terobosan-terobosan di berbagai bidang, salah satunya menggandeng beberapa perguruan tinggi terkemuka di Jawa Tengah untuk menjadi lembaga pembina.

Selain itu, guna menambah amunisi yang lebih kuat, Syafak mengungkapkan pihaknya menggandeng Radar Kudus di bidang jurnalistik. “Kami berharap banyak kepada Radar Kudus terutama dalam mendigitalkan anak-anak dan dalam bidang jurnalistik. Dengan harapan, anak-anak nantinya dapat memperkokoh potensinya dan akhirnya dapat menjadi jariyah untuk mewujudkan MTsN 1 Pati sebagai madrasah yang uswatun hasanah dan istiqomah,” imbuhnya.

Kholid, saat ditemui usai acara, menjelaskan bahwa kerja sama antara MTsN 1 Pati dengan Radar Kudus ini memiliki tujuan untuk menggali bakat siswa terkait dengan kegiatan literasi sekolah. “Alhamdulillah di tanggal yang cantik ini, tanggal 22 bulan 2 tahun 2022 Radar Kudus menjalin kerja sama dengan MTsN 1 Pati terkait dengan penggalian bakat siswa di MTsN 1 Pati untuk kegiatan literasi di sekolah,” ujar Kholid.

Setelah adanya penandatanganan MoU ini, Kholid berharap bakat para siswa MTsN 1 Pati dapat tergali dan membuahkan hasil yang maksimal, baik di bidang kepenulisan maupun digital. “Harapannya nanti bakat-bakat dari siswa, baik di bidang kepenulisan maupun di bidang digital, bisa tergali dan hasilnya bisa maksimal,” pungkasnya. (TIM-at/Sua)