Peserta Didik MAN 1 Pati borong 90 Medali LKI 2022

Peserta Didik MAN 1 Pati Borong 90 Medali LKI 2022

Pati – Prestasi yang sangat membanggakan kembali ditorehkan oleh peserta didik MAN 1 Pati. Sebanyak 90 medali berhasil diraih dalam Kompetisi Pendidikan Agama Islam 2022 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) secara online pada 13 Februari 2022. Raihan medali dalam event tersebut terdiri dari 12 Emas, 39 Perak, dan 39 Perunggu, satu siswi (Eka Lutfiana) diantaranya masuk dalam lima besar terbaik dari total 9.970 peserta lomba.

Kepala MAN 1 Pati, Moh. Kodri sangat bersyukur atas prestasi yang diraih para peserta didik dan santri boarding school MAN 1 Pati.

“Selamat kepada anak-anak yang telah menorehkan prestasi dan terima kasih yang tak terhingga kepada para team guru pembimbing PAI yang dengan sabar dan telaten membimbing anak-anak sehingga mampu mendulang begitu benyak prestasi. Semoga prestasi ini bisa terus ditingkatkan dalam event-event lainnya,” ungkap Moh. Kodri.

Eka Lutfiana, salah satu siswi berprestasi menyatakan bahwa ia tertarik mengikuti event lomba itu karena bisa mengasah kemampuan serta dapat menambah ilmu dan pengalaman.

“Syukur alhamdulillah, kemarin ikut lomba PAI dan mendapatkan medali emas. Kedepannya semoga saya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Eka Lutfiana.

Eka Lutfiana juga memberikan semangat kepada teman-temannya agar jangan takut untuk mencoba dan mencoba untuk mengikuti perlombaan-perlombaan, jika gagal itu hal yang biasa tapi jangan sampai kita berputus asa kita coba dan coba lagi, insyaallah kita akan berhasil “man jadda wajada”, semboyan dan penyemangat kita.

Sementara, Agus Rofiq sebagai koordinator pembimbing olimpiade PAI menyebutkan bahwa dia bersama tim selalu saling menyemangati dan bahu membahu serta beristiqomah membimbing generasi penerus bangsa dengan tanpa mengenal lelah dan didasari lii’la likalimatillah. “Semoga menjadi amal ibadah bagi kita,” harapnya.(ar/at)