Rapat Internal Sub Bagian Tata Usaha, Jadikan Sikap Ramah Sebagai Brand Kemenag

Salatiga — Menindaklanjuti Sosialisasi Hasil Rakernas Kemenag Tahun 2022 dan menekankan 7 Program Prioritas Kemenag, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Nurcholis mengadakan rapat internal yang diikuti oleh JFT dan Pelaksana di Sub Bagian Tata Usaha. Rapat dilaksanakan di Ruang Kasubbag TU dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu, (23/02).

Hadir Kakankemenag, H. Taufiqur Rahman memberikan pengarahan diawali dengan penjelasan sikap mental ASN. ASN Kemenag harus bersih dari ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, memaksimalkan pelayanan dan berhati-hati dengan issue yang dapat memecah belah ASN.

“Sesuai dengan PMA 19 Tahun 2019 bahwa tugas pokok ASN adalah pembinaan/bimbingan dan pelayanan, maka dari itu layanan harus dimaksimalkan sesuai dengan tusi di Subbag TU. Jadikan ramah sebagai brand Kemenag Salatiga dengan memberikan layanan terbaik.” ungkap Taufiqur Rahman.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan bahwa ASN Subbag TU menjadi rolemodel bagi Seksi/Gara dengan memberikan contoh yang baik seperti kedisiplinan dan profesionalitas dalam bekerja. “ASN itu terkait dengan 2 hal, pekerjaan dan waktu. Laksanakan tugas kita dengan baik, dan jaga marwah Subbag TU,” pesannya.

Sementara itu Kasubbag TU, H. Nurcholis menekankan 7 program prioritas Kemenag yang telah disosialisasikan Jumat lalu. Disampaikannya bahwa seluruh ASN di lingkungan Subbag TU harus menindaklanjuti hasil rakernas tersebut sesuai dengan tusi masing-masing, seperti percepatan serapan anggaran di bulan Juli.

“Dengan predikat WBK yang telah kita raih, tentunya kita harus meningkatkan kinerja kita. Salah satu kunci keberhasilan dalam merawat predikat ini adalah dengan menjaga komitmen, kekompakan, kebersamaan dan memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” jelas Nurcholis.

Pada kesempatan tersebut, Kasubbag TU juga menyampaikan hal-hal urgent antara lain serapan anggaran, program kerja tahunan, pengarsipan, kehumasan, administrasi, layanan rekomendasi tempat ibadah, struktur organisasi, dan persiapan giat pembinaan bulan Maret.

Mengakhiri rapat, H. Nurcholis menerima masukan positif dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi para ASN. Beliau berharap jalinan komunikasi di Subbag TU berjalan dengan lancar sehingga mempermudah koordinasi untuk tercapainya kerjasama yang baik dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.(Humas_Fitri & Khusnul/Sua)