Rapat Koordinasi Riset MTs Negeri 1 Banjarnegara. Kamad: Siap Lebih Menduniakan Madtsansa

Banjarnegara – Resmi menjadi sekolah riset sejak Tahun Ajaran 2021/2022, MTs Negeri 1 Banjarnegara kini memiliki 1 kelas riset. Kelas riset ini merupakan salah satu kelas unggulan di MTs Negeri 1 Banjarnegara yang beranggotakan 32 siswa. 32 siswa ini merupakan calon-calon peneliti muda yang siap dibekali dengan berbagai macam ide penelitian.

Pada Rabu, 16 Februari 2022 sebanyak 20 pembimbing riset mengadakan pertemuan koordinasi di laboratorium IPA MTs Negeri 1 Banjarnegara membahas timeline kelas riset. Pada pertemuan ini diarahkan langsung oleh kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo.

“Mari kita bersama-sama menduniakan Madtsansa melalui kelas riset ini. Setelah kemarin mendapat pelatihan bimtek riset sekarang saatnya menunjukkan kepada siswa. Dengan membimbing siswa kelas riset ini semoga MTs Negeri 1 Banjarnegara akan semakin mendunia. Kesuksesan anak-anak riset ini ada di tangan Bapak/Ibu pembimbing semua.” tutur Eko Widodo.

Selanjutnya, koordinator pembimbing riset, Tri Widayati menyampaikan agenda berkaitan dengan kelas riset. Mulai dari rencana judul penelitian hingga pelaksanaan penelitian.

“Sesuai dengan rencana kita kemarin, saya sudah membagi kelompok dan pembimbingnya. Agenda terdekat adalah menyusun proposal yang maksimal dikumpulkan Mei 2022 mendatang. Setelah itu pelaksanaan penelitian paling lambat Oktober 2022 harus sudah selesai untuk syarat kenaikan kelas,” jelas Tri Widyati.

Dengan diadakan pertemuan koordinasi ini semoga bisa mencapai target yang sudah disusun oleh tim. Selain itu, semoga para pembimbing riset ini bisa mengantarkan siswa kelas riset untuk semakin menduniakan Madtsansa.  (rin/ak/rf