Sapa Siswa Madrasah, Ka. Kankemenag Wonogiri Ingatkan Prokes PTM

Sapa Siswa Madrasah, Ka. Kankemenag Wonogiri Ingatkan Prokes PTM

Wonogiri – Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Anif Solikhin meminta kepada para siswa madrasah agar terus menjaga protokol kesehatan pada pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, apa lagi saat ini adanya peningkatan karena varian Omicron.

Pesan ini disampaikan Ka. Kankemenag saat meninjau PTM terbatas di Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN) 3 Wonogiri, di Kecamatan Purwantoro, Senin, (08/02).

Turut dampingi dalam kunjungan Ka. Kankemenag Wonogiri tersebut Pendidikan Madrasah, Partoyo Kasi Bimas Islam, H. Fauzi Rohman Jauhari dan Pranata Humas  H. Mursidi. Sedangkan rombongan di terima Kepala MTsN 3 Wonogiri, H. Pramono dan Ka. TU MTsN 3 Wonogiri, Joko Budi Hatmoko.

Dalam kesempatan tersebut, Ka. Kankemenag Wonogiri yang baru menjabat sebulan yang lalu meminta informasi tentang perkembangan madrasah baik jumlah siswa, latar belakang siswa dan program unggulan dari madrasah tersebut.

Secara khusus kepada Ka. MTsN 3 Wonogiri H. Anif berpesan untuk mengelola lembahga madrasah dengan kreatif dan inovasi. “Buat program unggulan yang kreatif sehingga MTsN 3 Wonogiri semakin berkembang dan di minati masyarakat,” pesan Anif.

Menyinggung masalah Pembelajaran Tata Muka (PTM) bagi madrasah, Ka. Kankemenag menyampaikan untuk berpegang pada surat edaran dari Kemenag dan koordinasi dengan satgas covid di daerah. Menurutnya, untuk menyelenggarakan PTM di masa pandemi ini bukalah sesuatu yang mudah. Sarana dan prasarana pendukung harus tersiapkan dengan baik, begitu juga kesadaran siswa pun harus di persiapkan dengan baik pula.

Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada seluruh civitas akademika MTsN 3 Wonogiri yang mampu menyelanggarakan PTM dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Semoga PTM madrasah dapat berjalan lancar dan tidak memunculkan cluster baru penyebaran Covid-19.(mursyid/Sua)