Satukan Persepsi Dalam Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2022,  Bidang Penaisdayazawa Selenggarakan Rapat Koordinasi dengan  Kasi Bimas Islam dan Garazawa Se-Jateng

Semarang – Bidang Penerangan Agama Islam, dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Penaisdayazawa)  menyelenggarakan Rapat Evaluasi Program Kerja Tahun 2021 serta Rapat Koordinasi Rencana Program Kerja Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh para Para Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, bertempat di Aula Lt.3, Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Rabu (02/02/22).

Rapat dipimpin oleh JFT Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda pada Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam, Lasianto dan didampingi oleh JFT Penyuluh Agama Islam Ahli Muda pada Seksi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam, Khamdani, JFT Analis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Pemberdayan Zakat dan Wakaf, Sobirin, serta Pamong Budaya Ahli Muda Seksi Seni dan Budaya Islam, dan Musabaqoh Al-Quran dan Al-Hadits, Nining Indrawati.

Lasianto menyampaikan laporan kinerja ditahun 2021 telah direalisasikan sebanyak 94% “Kami mengapresiasiatasi pencapaian kinerjanya tahun 2021, telah terealisasikan dari masing-masing seksi. Adapun evaluasi ini bertujuan untuk memastikan output yang kesesuaian dengan program yang telah direncanakan, memastikan pencapaian bagaimana dampak dan manfaat terhadap pelaksanaan kegiatan yang diterima masyarakat, serta mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi dan tindak lanjut yang diperlukan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan program kerja tahun ini tentunya harus selaras dengan program penyuluhan Agama Islam, Pemberdayaan Zakat dan Wakaf serta pelestarian dalam tradisi seni budaya Islam di Jawa Tengah.

Selain itu, JFT Penyuluh Agama Ahli Muda pada Seksi Penyuluh Agama Islam, Khamdani menyampaikan harapannya ditahun 2022 dapat mempersiapkan program kerja yang inovatif.

”Semua harus bersinergi dan berkolaborasi antar sesama dalam pelaksanaan Program dan Kegiatan agar pada tahun 2022 dapat menciptakan kegiatan yang bervariasi dan inovatif, menjadikan Jateng Majeng sesuai dengan harapan kita semua,” kata Khamdani.

Dalam kesempatan Rapat Koordinasi disampaikan kepada para peserta bahwa ada beberapa Program Kerja unggulan Bidang Penaisdayazawa pada Tahun 2022, diantaranya adalah kompetensi penyiar agama Islam, peningkatan kompetensi penceramah agama  Islam, pengembangan dan sosialisasi aplikasi ustad, program dialog ormas islam dan ormas kepemudaan serta pengarus keutamaan moderasi beragama dan wawasan kebangsaan. (Da/Ab/Rf)