381 Siswa Terima Reward MTsN 1 Pati

381 Siswa Terima Reward MTsN 1 Pati

Pati – Sebanyak 381 siswa MTsN 1 Pati menerima reward pada Jumat (25/3). Pemberian reward MTsN 1 Pati ini berdasarkan rekapitulasi data perolehan medali periode 11 Oktober 2021 sampai dengan Januari 2022.

Dari 381 siswa tersebut dikelompokkan menjadi 8 kategori, yaitu juara umum (1, 2, dan 3), kategori 1 (perolehan medali emas 26-30), kategori 2 (perolehan medali emas 21-25), kategori 3 (perolehan medali emas 16-20), kategori 4 (perolehan medali emas 11-15), kategori 5 (perolehan medali emas 6-10), kategori 6 (perolehan medali emas 1-5), dan kategori 7 (perolehan medali perak, perunggu, dan honourable mention). Reward diserahkan secara langsung oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Ahmad Zaenal Arifin di Gedung Indoor  MTsN 1 Pati.

Menurut Arifin, penyerahan reward kepada siswa berprestasi berjalan lancar. Ia juga menjelaskan bahwa pemberian reward bertujuan untuk menambah semangat para siswa agar terus berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama keluarga, madrasah, dan Kabupaten Pati. “Alhamdulillah, berjalan dengan lancar. Pemberian reward ini bertujuan menambah semangat bagi anak-anak untuk terus berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama keluarga, madrasah, dan Kabupaten Pati,” jelasnya.

Arifin menyebutkan jika penerima reward berasal dari 113 siswa kelas 7, 140 siswa kelas 8, dan 128 siswa kelas 9. “Yang mendapat reward ini ada 381 siswa, mulai dari kelas 7, 8, dan 9,” imbuhnya.

Amelia Tri Wahyuni, siswa pemeroleh juara satu, mengungkapkan rasa syukur karena tidak menyangka mendapatkan reward. “Alhamdulillah, selama Oktober hingga Januari 2022, saya telah mengikuti berbagai perlombaan dan mendapatkan medali emas sebanyak 57, perak 45, perunggu 44, dan 11 honourable mention. Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka mendapat peringkat pertama sebagai peraih medali terbanyak,” ucapnya.

Atas perolehan reward ini, Amel mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing, orang tua, dan pihak MTsN 1 Pati yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas dalam mengikuti berbagai lomba. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang selalu memberikan dukungan. Harapannya, ia dapat lebih bersemangat dalam mengikuti lomba dan tidak cepat puas. “Saya akan lebih semangat mengikuti perlombaan dan saya tidak akan puas sampai di sini saja,” tandasnya.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menyampaikan rasa terima kasih kepada para siswa pejuang medali yang telah mengharumkan, melejitkan, dan mengangkat nama madrasah. “Terima kasih kepada anak-anakku pejuang medali yang telah mengharumkan, melejitkan, dan mengangkat nama madrasah,” ungkapnya.

Syafak juga menyampaikan permohonan maaf karena pihak madrasah belum mampu memberikan penghargaan yang sepadan dengan perjuangan para siswa dalam mengikuti lomba. “Untuk anak-anakku, mohon maaf karena belum bisa memberikan penghargaan yang setimpal. Penghargaan dari Allah itu lebih baik,” ujarnya. Di akhir pernyataannya, Syafak berpesan kepada siswa peraih reward agar tetap semangat dalam berjuang, khususnya untuk diri sendiri, keluarga, dan umumnya untuk madrasah. “Tetaplah semangat berjuang untuk diri sendiri, keluarga, dan madrasah. Jangan pernah lelah semoga bernilai ibadah,” pesannya. (TIM_at/Sua)