Di Bawah Gerimis Hujan, Atletik MAN 2 Banjarnegara Sumbang 2 Medali Popda

Banjarnegara – Hujan turun sejak pagi hari di Stadion Soemitrokolopaking Banjarnegara, Selasa (15/3). Namun tak menghalangi pelaksanaan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten cabang Atletik. Kontingen MAN 2 Banjarnegara yang turut serta dalam perhelatan tahunan tersebut. Berhasil memperoleh dua medali, satu emas dan satu perak.

Medali emas disumbangkan dari nomor tolak peluru putri. Adalah Zahrina Amalia siswi kelas X IPS 1 MAN 2 Banjarnegara berhasil melakukan tolakan sejauh 11,11 m. Tolakan tersebut jauh di atas torehan peraih medali perak, hanya 9,47 m. Dengan demikian Zahrina berhak mewakili Kabupaten Banjarnegara di tingkat Provinsi.

Medali kedua didapat setelah pada pukul 13.00 WIB dilaksanakan babak final 400 m putra. Adhila Ferdy Firmansyah mampu finish kedua dan berhak memperoleh medali perak. Berbeda nasib dengan Zahrina. Ferdy tidak dapat mewakili Banjarnegara di Provinsi dikarenakan hanya satu wakil kabupaten saja di Popda Provinsi nanti setiap nomornya.

Zahrina merasa sangat senang dan bangga atas capaiannya. Hasil latihan selama berbulan-bulan mencapai hasil maksimal saat pelaksanaan seleksi Popda. “Alhamdulillah, saya sangat senang dan bangga dapat mengharumkan nama baik MAN 2 Banjarnegara, guyuran hujan sedari pagi sedikit mengganggu namun tidak menyurutkan tekad saya untuk menjadi juara,” ungkap dara hitam manis tersebut.

Masih dari tribun Stadion Soemitrokolopaking berselimut gerimis hujan di lapangan. Pembina atletik MAN 2 Banjarnegara, Rini Setyowati juga mengungkapkan kebanggaannya kepada kedua anak didiknya karena telah mampu menyumbangkan medali untuk Madrasahnya Para Juara. Terlebih Zahrina lolos ke Provinsi.

Rini mengungkapkan bahwa bakat Zahrina sudah terlihat sejak SMP. Harapannya di bawah bimbingan tim pelatih dia dapat meningkatkan kemampuan dan memberikan prestasi lebih di tingkat Provinsi kepada Madrasah. “Zahrina merupakan unggulan sejak SMP, semoga di bawah bimbingan tim pelatih MAN 2 Banjarnegara dia dapat berprestasi lebih tinggi lagi di Provinsi,” pungkas Rini. (ar/ak/rf)