Duta MAN 1 Pati Raih Dua Juara MTQ Se-Karesidenan Pati

Duta MAN 1 Pati Raih Dua Juara MTQ se-Karesidenan Pati

Pati – Duta MAN 1 Pati berhasil meraih dua kejuaraan dalam ajang lomba MTQ Pelajar tingkat SLTA se-Karesidenan Pati tahun 2022 yang diselenggarakan oleh UKM JQH ASY-SYAUQ  dalam rangka Milad Ke-26 JQH ASY-SYAUQ Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus pada Senin, (28/3/2022).

MAN 1 Pati melalui Program Tafaqquh fid-diin mendelegasikan dua santri putri dari boarding school MAN 1 Pati yaitu ananda Layyinatul Faizah dari kelas XI IPS-1 dan ananda Arrobi’ Uswatul Mara dari kelas X IPS-1, dan kedua duta tersebut berhasil meraih gelar juara pertama dan juara ketiga.

Kepala MAN 1 Pati, Amiruddin Aziz sangat mengapresiasi atas raihan prestasi anak didiknya di tingkat SMA/SMK sederajad se-Karesidenan Pati ini. Menurutnya, even tersebut diselenggarakan dalam upaya mensyiarkan bacaan al-Qur’an di seluruh penjuru wilayah Karesidenan Pati serta pembinaan di bidang Tilawatil Qur’an secara berkesinambungan.

“Alhamdulillah dalam kesempatan tersebut, anak didik kami dapat menyisihkan puluhan peserta yang berasal dari Pelajar SMA/SMK/MA sederajat Se-Karesidenan Pati. Ini sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi,” tutur Amiruddin Aziz.

“Walaupun dimasa yang sulit masa pandemi Covid-19 ini, Alhamdulillah saya ucapkan kepada Duta MAN 1 Pati yang masih terus bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba dan puncaknya bisa memperoleh dua gelar juara MTQ tingkat Karesidenan Pati,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi nyata, Kepala MAN 1 Pati memberikan penghargaan bagi peserta didiknya yang menorehkan juara. “Semoga prestasi ini bisa menjadi semangat bagi peserta didik yang lainnya, dan saya berharap MAN 1 Pati bisa menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan menjadikan MAN 1 Pati sebagai Madrasah yang dibanggakan oleh warga kabupaten Pati dan sekitarnya, Madrasah yang hebat dan Madrasah yang bermartabat,” harapnya.

Berikut raihan prestasi duta MAN 1 Pati pada ajang lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Karesidenan Pati Tahun 2022:

  1. Layyinatul Faizah XI IPS 1 menyabet juara 1
  2. Arrobi’ Uswatul Mara kelas X IPS 1 menyabet juara 3

(ar-at/Sua)