Kasubbag Tata USaha Kankemenag KAb. Boyolali memimpin rapat evaluasi bagi Pramubakti di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali

Kasubbag Tata Usaha Pimpinan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Pramubhakti

Boyolali (Humas) – Setelah 2  (dua)  bulan berjalan para Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Kantor Kemenag Kab. Boyolali melaksanakan tugasnya, Kasubbag Tata Usaha, H. Muh. Rosyid, S. Ag, M. Pd.I menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi pada Senin, (07/03) di Ruang Meeting Kantor Kemenag Kab. Boyolali. PPNPN pada tahun 2022 diadakan berdasarkan anggaran DIPA tahun 2022 yang meliputi menyediaan 3 (tiga) orang pramubhakti yang bertugas pada Front Office PTSP dan PLHUT, 4 (empat) orang petugas pengamanan dan 3 (tiga) orang petugas kebersihan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha, Muh. Rosyid menyampaikan rasa terimaka kasih kepada seluruh pramubhakti, petugas pengamanan dan petugas kebersihan atas pekerjaannya yang selama 2 (dua) bulan berjalan ini, telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga layanan masyarakat dan publik, bisa diterima dengan baik.

“Dalam rapat koordinasi dan evaluasi ini, pertama yang ingin saya sampaikan adalah ucapan terimakasih kepada seluruh pramubhakti, para petugas pengamanan dan petugas kebersihan. sehingga layanan public, fasilitas kantor dan keamanan kantor telah diterima baik oleh masyarakat yang datang ke kantor ini. Ke depan mari kita tingkatkan lagi layanan public, kebersihan fasilitas kantor serta keamanan lingkungan kantor ini,” papar Muh. Rosyid

Pelayanan prima, lanjut Muh. Rosyid, merupakan motto layanan pada Kantor Kemenag Kab. Boyolali. Untuk itu, para pramubhakti harus memahami fungsi dan tugas masing- masing. Namun yang terpenting, ada 5 sikap yang harus dimiliki seorang pramubhakti, yaitu (1) sikap ramah (2) kemampuan komunikasi yang baik (3) menguasai produk Lembaga (4) berpenampilan rapi dan (5) willing to service.

“Ada 5 komponen yang harus dimiliki seorang pramubhakti dalam memberikan layanan kepada public, yaitu bersikap ramah, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, menguasai produk Lembaga atau kantor, berpenampilan rapi dan memiliki kemauan untuk memberikan pelayanan yang baik,” jelasnya.

Selain menjelaskan tentang pelayanan prima, muh. Rosyid juga menjelaskan tentang tukas pokok petugas pengamanan, yakni menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kantor Kemenag Kab. Boyolali yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi dan pengamanan lainnya.

“Fungsi satuan pengamanan pada Kantor adalah melindungi dan mengayomi lingkungan atau tempat kerjanya dari setiap gangguan keamanan, serta menegakkan peraturan dan tata tertib yang berlaku pada kantor ini,” tegasnya.

Pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi ini digelar dalam rangka peningkatan kinerja para pegawai dan mengevaluasi kerja selama 2 (dua) bulan ini apakah telah berjalan sesuai dengan kontrak kerja atau belum. Rencananya, rapat koordinasi dan evaluasi ini akan digelar setiap awal bulan berjalan. (Zoelva/Jaim/rf)