Kemenag Pati Lakukan Perjanjian Kerjasama Dengan BSI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati melaksanakan perjanjian kerjasama dengan PT. Bank Syariah Indonesia Tbk Kantor Cabang Pati Sudirman.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Ali Arifin dengan Area Manager wilayah Semarang kota, Zen Assegaf dan Branch Manager KC Pati, Sudirman Abdul Mutholib, bertempat di aula kantor Kemenag Pati, Jum’at, (4/3/2022).

Penandatangan perjanjian kerjasama  ini disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU), Kepala Seksi (Kasi) dan Penyelenggara serta kepala Madrasah dan jajaran PT. BSI KC Pati Sudirman.

Pada kesempatan itu, Area Manager wilayah Semarang kota, Zen Assegaf mengucapkan terimakasih atas penandatanganan perjanjian kerjasama ini.

Menurutnya, perjanjian yang ditandatangani tersebut merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh Kemenag dalam hal pengelolaan transaksi sistem keuangan secara syariah.

“Kami berharap kerjasama ini menjadi sebuah strategi pengembangan ekosistem syariah, dan kedepan kerjasama yang terjalin bukan hanya dalam hal keuangan syariah semata. Melainkan hal lain yang sifatnya ibadah juga dapat terjalin kerjasama untuk kemaslahatan bersama,” ujar Zen Assegaf.

Lebih lanjut Zen mengatakan, BSI berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik berdasarkan konsep ultimate service bagi seluruh sektor, termasuk Kementerian Agama yang menjadi salah satu stakeholders penting dalam mengembangkan ekosistem halal di Indonesia. 

“BSI akan terus ikut andil dalam proses penyejahteraan guru dan karyawan dengan menjadi partner dalam penyaluran tunjangan, gaji, dan pinjaman-pinjaman lainnya,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati, Ali Arifin mengatakan penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan sebagai upaya Kemenag Pati dalam mendukung program nasional pada perbankan dengan sistem syariah. “Sistem keuangan berbasis syariah merupakan salah satu tujuan dalam memperkuat perekonomian negara kita,” katanya.

Menurutnya, penandatanganan perjanjian kerjasama ini sebagai langkah awal dalam sinergitas Kemenag Pati dan BSI dalam pengelolaan keuangan ASN khususnya pada lingkup Kemenag Kab. Pati. “Kerjasama ini merupakan salah satu langkah bagi ASN Kemenag dalam mendukung program berbasis syariah,” ucapnya.

Ali Arifin berharap agar seluruh ASN Kemenag Pati dapat menggunakan kegiatan keuangannya di Bank Syariah. “Mudah-mudahan kerjasama ini berlanjut dan memberikan manfaat yang besar baik bagi ASN Kemenag Pati,” harapnya. (athi/Sua)