Kepala Kemenag Banjarnegara Buka Pekan Olahraga Guru dan Pegawai K4MA Banyumas Raya Cup Tahun 2022

Banjarnegara – Pembukaan Pekan Olahraga Guru dan Pegawai K4MA Banyumas Raya Cup Tahun 2022 dilaksanakan dengan penuh suka cita, Senin,(14/3). Bertempat di aula indoor  MAN 2 Banjarnegara acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, Kepala Madrasah K4MA Banyumas Raya beserta istri, serta para atlet yang bertanding. Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu bola voli dan tenis meja. Acara ini dibuka oleh Karsono yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kepala Kemenag Banjarnegara.

“Selamat bertanding kepada para peserta pekan olahraga pada hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara, karena Setelah 2 tahun lamanya acara ini tidak bisa diselenggarakan. Alhamdulillah pada kesempatan kali ini bisa diadakan dengan lancar dan sukses. Terus junjung sportivitas dan tetap jaga protokol kesehatan,” ucap H Karsono, Kepala Kemenag Banjarnegara

Karyono menambahkan untuk menjadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi dan edukasi.

“Edukasi ini bisa kita ambil dari para tokoh yang menyelenggarakan acara ini. Yaitu Bapak Mahmurroji, Bapak Imam Sayoga dan Pak Alwi yang sebentar lagi akan purna tugas. Kami menitipkan pesan kepada para Kepala Madrasah untuk memotivasi dan memberikan suportnya dengan cara mengikuti pertandingan sampai selesai,” ucapnya dalam sambutan pada acara Pembukaan.

Madrasah yang berpartisipasi pada acara ini yaitu MAN 1 Banyumas, MAN 2 Banyumas, MAN 3 Banyumas, MAN Purbalingga, MAN 1 Cilacap, MAN 2 Cilacap, MAN 1 Banjarnegara, dan MAN 2 Banjarnegara. Memperebutkan juara 1 Voly Putra, Jura 1 Voly Putri, Juara 1 Tenis Meja Beregu Putra dan Juara 1 Tenis Meja Beregu Putri. Pertandingan yang dilaksanakan tetap melaksanakan protocol kesehatan yang ketat. Sebagai tanda dibukanya acara Pekan Olahraga Gugu dan Pegawai K4MA se Banyumas Raya cup ini yaitu dilakukannya servis simbolis oleh Kepala Kemenag Kabupaten Banjarnegara dan Ketua K4MA Banyumas raya.

Ridlo Pramono sebagai Kepala Madrasah MAN 2 Banjarnegara mengutarakan pendapatnya tentang acara Pekan Olahraga ini. “Sebagai tuan rumah kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang ada. Seperti kita ketahui bersama, acara ini sempat vakum selama dua tahun lamanya. Alhamdulillah saat ini bisa terlaksana, semoga para peserta dapat bertanding dengan sportif,” ucapnya

“Kami turut menyemangati kontingen dari MAN 2 Banjarnegara semoga dapat menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga dan pegawai K4MA se Banyumas Raya,” pungkas pria kelahiran 1967 ini. (ak/rf)