Menjadi Idaman Semuanya Menginginkan Samawa

Kab. Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan Binwin pertama tahun 2022 di KUA Kajen yang diikuti 20 pasang calon pengantin. Senin, 14 Maret 2022.

Kasi Bimas Islam H.Moh Irkham,S Ag ,M.Pd.I menyampaikan terkait program Binwin tahun 2022 di rencanakan akan dilaksanakan 27 angkatan di 19 Kecamatan dengan alokasi 40 orang per angkatan, disamping itu ada juga Binwin mandiri guna pasangan yang tidak bisa mengikuti binwin tatap muka.

Drs.H.Sukarno,M.M selaku Kepala Kankemenag yang bertindak selaku pemateri dalam kegiatan Binwin tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari pemerintah melalui Kemenag. Sebagai tanggung jawab untuk memberikan ilmu, petunjuk serta bimbingan terbaik sebagai bekal kehidupan berumah tangga bagi para catin.

“Menjadi idaman, semuanya menginginkan samawa, tenang, damai harmonis keluarga saling mencintai menyayangi satu sama lain, bercita-cita bahagia kekal. Ini bisa terwujud, tidak sekedar niat saja, tapi harus dengan ilmu,  mengerti caranya dan tahu ilmunya.” tandas H.Sukarno Untuk itulah kegiatan Binwin ini sebagai salah satu cara untuk membekali catin dengan ilmu dan pengetahuan untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran bagi catin dalam memahami tujuan membangun keluarga yang bahagia, jelasnya. (Ant/bd).