Pengawas Apresiasi Kinerja MA Riyadl

Rembang – Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Rembang melakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah di MA Riyadlotut Thalabah Sedan pada Rabu, 9 Maret 2022.

Kegiatan ini dilakukan oleh pengawasn madrasah, Nur Kholis, Tasiah Khoiriyah dan Agung Suharto. Dikatakan Nur Kholis, kegiatan ini berdasarkan Petunjuk Teknis dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru Tenaga Pendidikan Madrasah yang ditetapkan melalui SK Ditjen Pendis Nomor 1111 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.

Penilaian kinerja kepala madrasah dinilai berdasarkan 5 komponen penilaian. Kelimanya terdiri atas empat tugas utama kepala madrasah dan ditambah dengan satu komponen tambahan. Lima komponen itu meliputi : Usaha Pengembangan Madrasah; Pelaksanaan Tugas Manajerial; Pengembangan Kewirausahaan; Supervisi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan; dan Hasil Kinerja Kepala Madrasah.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan supervisi kepada setiap guru MA Riyadlotut Thalabah Sedan. Setelah penilaian selesai, Nur Kholis memberikan apresiasi kepada MA Riyadlotut Thalabah. Nur Kholis mengatakan, guru MA Riyadl memiliki potensi yang luar biasa dalam mengembangkan MA Riyadl.

“Alhamdulillah MA Riyadlotut Thalabah ini luar biasa, gurunya luar biasa, tim Kepala Madrasahnya juga luar biasa. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” ungkap Nur Kholis.

Kepala MA Riyadlotut Thalabah, Anshori sangat mengapresiasi  guru dan tenaga kependidikan MA Riyadl atas kinerjanya dalam mempersiapkan supervisi dan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.

“Alhamdulillah saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada bapak Ibu Guru atas kerjasama dan semangatnya dalam mempersiapkan kegiatan ini,” ungkap Anshori sebagai Kepala Madrasah saat ditemui usai kegiatan. – nawal/iq/rf