Penghulu Harus Tetap Jaga Profesionalitasnya, Dimanapun Ia Bertugas

Semarang, Mabrur Rohib Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Semarang Utara (Semut) menginisasi kegiatan pisah sambut penghulu di lingkungan kerjanya, pada Jumat (18/3/2022).

Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai KUA Kecamatan Semut, bertempat di rumah makan wilayah setempat.

Sunar adalah penghulu yang telah bertugas di KUA Kecamatan Semut selama kurang lebih 2 tahun, dan pada bulan Maret ini ia dipindahtugaskan ke KUA Kecamatan Semarang Barat.

“Mutasi atau rotasi pegawai adalah hal yang lumrah dalam organisasi, guna mewujudkan kedinamisan dalam pencapaian visi dan misi organisasi, jadi mari kita tanggapi secara positif,” tutur Mabrur mengawali sambutannya.

Pada kesempatan ini, Mabrur mengimbau kepada Sunar agar tetap menjalin silaturahmi.

“Meskipun saat ini kita sudah beda wilayah kerja, bukan berarti terputus hubungan persaudaraan. Kita masih satu keluarga besar, yaitu Kementerian Agama Kota Semarang. Selamat menjalankan tugas di tempat baru, selalu sambut dengan semangat baru dan kami iringi selalu dengan doa, agar Pak Sunar semakin sukses,” tutur Mabrur.

“Pesan saya, jangan lupa dimanapun kita bertugas, selalu tanamkan dalam diri, bahwa kita adalah abdi negara dan pelayan masyarakat, sehingga jadilah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang selalu berperilaku santun, ramah, sopan, cepat dan cekatan, sebagaimana harapan dari masyarakat,” pesan Mabrur.

Pria yang selalu tampil ceria dan ramah ini, juga mengucapkan selamat bergabung kepada Suparwito selaku pengganti Sunar.

“Kami ucapkan selamat datang pula kepada Mas Parwito, selamat bergabung, semoga akan semakin terjalin kerja sama yang baik dalam mengemban amanah sebagai pelayan publik di wilayah Kecamatan Semarang Utara,” sambut Mabrur.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian cindera mata dari keluarga KUA Kecamatan Semut yang diserahkan oleh Mabrur kepada Sunar. (Rina/NBA/bd)