Penyuluh Margorejo Pati Gelar Khitan Bareng

Penyuluh Margorejo Pati Gelar Khitan Bareng

Pati – Bertepatan dengan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Margorejo Pati mengadakan bakti sosial “Khitan Bareng” bagi anak yatim dan dhuafa di lingkup masyarakat setempat, bertempat di Masjid Al Falah Margorejo, Senin, (28/2/2022).

Salah satu penyuluh fungsional Kec. Margorejo, Lin Eti Afia saat dikonfirmasi di sela-sela acara menyampaikan bahwa kegiatan yang mengambil tema “Dengan Berkhitan Kesehatan Menjadi Aman” ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan meningkatkan persaudaraan pada masyarakat sekitar khususnya di wilayah kecamatan Margorejo.

“Kegiatan ini diawali dengan membaca manaqib, berdoa bersama mohon keselamatan dan kelancaran dan tentunya mohon agar peserta khitan cepat sembuh,” urai Lin Eti.

Sebagai tanda pelaksanaan khitan, para peserta yang berjumlah lima anak ini diberikan sebuah sepeda.

“Jadi setiap peserta khitan mendapatkan kopyah, baju koko, sarung, bingkisan, makan, uang saku, obat pasca khitan dan sepeda secara gratis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lin Eti mengatakan bahwa kegiatan ini semula ada sepuluh anak yang mendaftar namun akhirnya mundur. Alasannya didominasi karena mereka percaya pada pitungan hari, sehingga ora cocok karo wetone katanya, Padahal semua hari itu adalah baik.

“Jadi meski hanya lima peserta acara tetap berjalan dan mohon maaf acara ini khusus untuk warga Kecamatan Margorejo belum bisa menerima peserta dari luar Kecamatan apalagi luar Kabupaten. Soalnya kemarin ada yang mendaftar tapi dari kayen dan dari Kabupaten Kudus,” imbuhnya.

Di akhir penjelasannya, Lin Eti menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Oleh karena itu Kami Penyuluh Agama Islam Kecamatan Margorejo mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga dan penghargaan yang setinggi tinggi kepada semua yang telah membantu dan bekerja sama sehingga acara ini dapat terlaksana. Khususnya kapada Takmir Masjid Al Falah dan Bapak Joko Pramono selaku juru supit dari Margorejo. Semoga dicatat sebagai amal shalih. Aaamiin,” pungkasnya. (lin_at/Sua)