Siswa MIN 5 Sukoharjo Raih Emas di Lomba Prestasi SD/MI

Sukoharjo – Murid MIN 5 Sukoharjo,  Fatiha Syarifina Wibowo berhasil meraih medali emas dalam ajang Lomba Berprestasi  SD/MI Se-Eks. Karisidenan Surakarta yang diselenggarakan SMP Al Islam 1 Surakarta.

Kecintaan Fatiha pada Alquran membuatnya enjoy dalam mendalami Tahfidz dan Tilawah Al Quran.

“Saya menyukai Tilawah dan Tahfidz karena saya menyukai Alquran sebagai salah satu bentuk kecintaan saya pada Alquran. Makanya saya bisa maksimal dalam berlatih Tilawah dan Tahfidz,” kata Fatiha saat dihubungi setelah pengumuman pemenang.

Mulyani, sang pembina mengatakan, lomba yang diikuti oleh anak didiknya kali ini  dilaksanakan dengan dua babak yakni babak penyisihan dan final yang dilaksanakan pada hari yang sama, yakni 31 Maret 2022, pihaknya tidak menyangka bisa meraih medali emas.

“Karena biasanya virtual selama Pandemi, dua babak yakni babak penyisihan dan final ada sedikit ketakutan Ananda Fina tidak bisa menampilkan kemampuannya secara maksimal, dan ternyata kami bernasib baik dan bisa mendapatkan emas,” ujarnya.

Menurutnya, tidak ada trik khusus untuk sukses dalam mengikuti lomba tersebut. “Menurut saya, kuncinya hanya berlatih dengan enjoy dan terus berlatih sesering mungkin,” imbuhnya.

Fatiha, sang juara, mengaku  bersyukur mendapat dukungan penuh dari orangtua, guru pembimbing dan madrasah sehingga bisa berlatih dengan maksimal.

“Saya hanya belajar dan belajar terutama latihan soal, selain itu mendapat dukungan dari orangtua, guru pembimbing menjadi semangat buat saya,” katanya. 

Sementara itu, orangtua Fatiha, Wibowo mengatakan, anaknya memang suka sekali dengan Tajfidz dan Tilawah sehingga banyak kejuaraan yang berhasil didapatnya.

Dirinya sangat bangga dan berharap anaknya tidak cepat puas dan terus belajar dan meraih kesuksesan di masa depan.

“Saya bangga prestasi Fatiha, harapanya jangan pernah puas, Fatiha memang suka mengikuti perlombaan,” tuturnya. (kaab/djp/rf)