Siswa-Siswi MTsN 2 Kota Semarang Berhasil Sumbangkan 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu pada Madrasah Olympic Nusantara 2022 Bidang Alquran Hadits

Semarang, Tak mau kalah dengan bidang lainnya dalam ajang olimpiade nasional yang diikuti oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang, yaitu pada Madrasah Olympic Nusantara 2022 Bidang Alquram Hadits, siswa-sisiwi MTsN 2 Kota Semarang ikut menyumbangkan 2 medali perak dan 3 medali perunggu, pada ajang tingkat nasional tersebut yang digelar pada 13 Maret 2022.

Peraihan medali perak disumbangkan oleh Larisa Az Zara Primata siswa kelas 8 dan Milla Diva Alivia Rahma siswa kelas 7.

Sedangkan peraih medali perunggu adalah Mahasin, Adhinta Balqist Irdhina Azzalia, dan Lilis Aini yang merupakan siswa-siswi kelas 7.

Ahmad Alfan selaku Kepala MTsN 2 Kota Semarang menyampaikan apresiasinya kepada para siswa yang telah mewakili madrasahnya dalam bidang Alquran Hadits pada Madrasah Olympic Nusantara 2022.

“Meskipun kalian belum berhasil merebut medali emas, bukan berarti kalian gagal. Prestasi yang telah kalian raih adalah sebuah perjuangan yang patut diapresiasi. Jangan patah semangat, terus tingkatkan kemampuan, sehingga pada kesempatan yang akan datang, kalian kembali membawa nama baik MTsN 2 Kota Semarang bahkan lebih cemerlang lagi,” tutur Alfan yang disampaikannya kepada para juara lomba pada Selasa (23/3/2022) di kampusnya.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, Larisa Az Zara Primata beserta rekan-rekannya bertekad akan terus melakukan pengembangan diri guna meningkatkan kemampuan, agar pada kesempatan yang akan datang, dapat meraih kejuaraan yang lebih baik lagi. (Mursyid/NBA/bd)