Upgrading Motivasi GTK MIN 2 Sukoharjo

Sukoharjo – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Sukoharjo menggelar serangkain acara dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat para guru serta tenaga kependidikan (GTK) di MIN 2 Sukoharjo. Serangkain acara ini dimulai pada hari Rabu, 29 maret 2022 bertempat di River Moon, Klaten dengan menghadirkan Trainer dan Psikolog dari ANAVA. Kemudian dilanjutkan di hari Jum’at, 1 April 2022 dengan acara Upgrading Motivasi dengan pembicara Drs. Soleh Amini Yahman, M. Si. Psikolog ( Dosen Psikologi UMS ).

Dalam kegiatan ini mengundang seluruh Guru serta Tenaga Kependidikan MIN 2 Sukoharjo yang bertempat di kampus 3 MIN 2 Sukoharjo Program Khusus Tahfiz Qur’an (PKTQ) lantai 3. Acara berjalan sangat khusyuk serta penuh perhatian kepada pembicara yang menyampaikan motivasi serta ilmunya. Dalam menyampaikan motivasi Soleh Amini atau kerap disapa Soni memaparkan bahwa motivasi dalam pekerjaan itu terbentuk dengan sendirinya tapi harus disertai kemauan serta dorongan dari dirinya sendiri. Ia juga menyampaikan tentang empat hal dasar dalam perilaku yang dapat melahirkan komitmen, loyalitas dan tanggung jawab yaitu sopan, jujur, tertib dan disiplin.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretnoningsih Nurhayati. Dikatakannya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangunkan motivasi seluruh guru serta karyawan dalam pelayanan umat. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah  “Together we stronger “ dengan mengangkat tema tersebut harapannya akan mampu meningkatkan motivasi dan kebersamaan dalam menghadapi setiap masalah di madrasah. “ Ibarat satu lidi itu mudah terpatahkan dengan hal yang kecil akan tetapi jika lidi-lidi dijadikan satu maka akan dapat menyapu setiap masalah yang ada” ungkap Wiretno.

Guru serta karyawan nampak antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut, terbukti dari penuh sesaknya tempat yang disediakan oleh panitia yang dipadati oleh GTK MIN 2 Sukoharjo. Serta dari pembicara yang secara aktif berkomunikasi dengan para peserta pelatihan. Hamzah salah satu guru atau pengajar yang ikut pelatihan tersebut mengaku sangat senang mengikuti kegiatan motivasi tersebut, “apapun masalahnya dan seberat apapun bersyukur solusinya ”kata Hamzah mengutip perkataan dari pemateri(rifky/djp/rf)