Penyerahan Bantuan Secara simbolis yang dilaksanakan oleh Kantor Kemeterian Agama Kabupataen Boyolali

UPZ Kemenag Boyolali Bagikan 105 Paket Sembako Untuk Masyarakat terdampak Covid- 19

Boyolali (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, H. Hanif Hanani, S.H, M.H.  secara simbolis menyerahkan bantuan zakat profesi ASN melalui  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, di Halaman Kantor pada Senin (7/03). Bantuan social berupa Sembako tersebut diberikan kepada masyarakat kurang mampu dilingkungan tempat tinggal para ASN.  

Dalam  sambutannya, Hanif menyampaikan, bantuan social ini merupakan zakat profesi ASN Kantor Kemenag Kab. Boyolali yang diambil setip bulan berjalan. Pentasyarufannya dikelola oleh UPZ Kantor dengan sasaran para masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan tempat tinggal ASN.

“Pada awal tahun 2022 ini, UPZ Kantor telah mentasyarufkan zakat profesi para ASN Kantor sejumlah 150 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu. Harapan kita, semoga bantuan sembako yang kita berikan, dapat membantu para keluarga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari hari” jelas Hanif.

Pandemi covid 19belum berakhir, lanjut Hanif. masih banyak masyarakat di lingkungan kita yang kekurangan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Untuk itu secara pribadi Kepala Kantor  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN dan jajarannya melalui Penyelenggara Zakat Wakaf yang telah menyalurkan bantuan sosial untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Alhamdulillah, pada masa pandemic covid- 19 ini, ASN Kemenag bisa menyalurkan zakat dengan membagikan paket sembako ini kepada masyarakat terdampak covid 19,” tandasnya.

Semoga bantuan sembako yang ditasyarufkan ini membawa berkah dan manfaat untuk masyarakat sekitar, hal tersebut merupakan upaya Kemenag untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

“Mudah-mudahan pandemic covid- 19 ini segera berakhir, seluruh rakyat Indonesia  diberi kesehatan dan kesejahteraan lahir dan batin, bisa Kembali melaksanakan aktifitas dan pekerjaannya sebagaimana sebelum ada wabah ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Boyolali, Teguh Purnomo mengatakan, kegiatan yang dilakukannya bersama jajarannya hari ini merupakan bentuk keprihatinan akan kondisi pandemic covid -19 yang telah berjalan selama 2 tahun lebih. Dalam kondisi ini, banyak masyarakat yang terdampak, berkekurangan dan kehilangan mata pencaharian. Sehingga muncul rasa empati dan kepedulian sosial kita terhadap masyarakat yang terdampak covid 19.

“Dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak covid- 19, Penyelenggara Zakat dan Wakaf beserta jajarannya, menyalurkan sebanyak 150 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid- 19, semoga membawa manfaat bagi semuanya,” tuturnya.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5 (lima) kg beras, gula pasir , tepung terigu, minyak goreng, kecap manis, susu full cream, teh celup dan biscuit. Keseluruhan bahan pokok tersebut senilai 160 ribu rupiah. (Zoelva/Jaim/rf)