39 Guru PPPK Kabupaten Grobogan Terima SK Pengangkatan Kemenag

Grobogan – Sempat was-was, menunggu akhirnya Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, diserahkan, Jum’at 1 April 2022. Penyerahan SK untuk PPPK tersebut, diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Grobogan yang didampingi oleh Kasubag TU dan Kasi Penmad di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan.

Kepala Kemenag Grobogan, Imron Rosyidi menyampaikan berdasarkan data, mereka yang mendapatkan SK itu sebanyak 39 orang. Menurutnya, SK yang diberikan pada 39 orang PPPK Kabupaten Grobogan semuanya guru madrasah dengan perjanjian kerja selama 5 tahun.

“Perjanjiannya itu, terhitung 1 April 2022 sampai dengan 31 Maret 2027,” papar Imron Rosyidi.

Imron memaparkan, kalau guru PPPK Kemenag Kabupaten Grobogan terbanyak di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN)1 Grobogan.

“Mereka yang diberikan SK sudah mengikuti seleksi pada di akhir tahun 2021,” sebutnya

Imron menuturkan, kalau SK yang sudah diberikan tersebut jangan terburu-buru untuk ke simpan di bank. “Jangan terburu-buru dulu ya yang sabar dulu,” sebutnya. Sebab, hingga saat ini masih menunggu nomor induk PPPK dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Insyallah 1 bulan lagi baru keluar Nomor Induknya. Jadi sekarang kalian masih calon,” tegas dia

Dalam kesempatan itu, Imron mengucapakan selamat dan sukses pada para PPPK Kemenag Kabupaten Grobogan yang sudah mendapat SK.

“Bekerja yang tulus dan semangat bekerja dengan ikhlas. Layani masyarakat Kabupaten Grobogan dengan maksimal. Karena masih banyak teman-teman yang mendaftar tetapi belum beruntung,” pintanya.

Sesuai dengan amanat Gus menteri agama bahwa yang diangkat P3K adalah sesuai dengan keputusan dari pusat dan daerah cuma melaksanakan. Dan bila yang belum keangkat mohon bersabar dan menunggu regulasi dari pusat.

“Dan semoga dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah bisa meretribusi p3k seperti skema CPNS tahun lalu yang diretrubusi perdaerah masing2 agar tempat kerja dengan rumah dekat. Tempat jauh bukan menjadi hambatan tetapi menjadi sebuah inspirasi yang lebih baik. Kita jangan menyerah, tetapi semangat bekerja. Dan bila telah menerima SK semoga menjadi berkah,” pungkasnya.(bd/Sua)