717 Paket Sembako dibagikan Oleh PAIF Kota Magelang

Kota Magelang – Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Kemenag Kota Magelang di bulan  penuh berkah ini kembali melaksanakan agenda rutinnya, yakni berbagi kepada sesama. Acara bertajuk “Ramadhan Berbagi” ini dilangsungkan di Aula Kankemenag Kota Magelang Jl. Urip Sumoharjo No. 106 Kelurahan Wates Kecamatan Magelang Utara dengan membagikan paket sembako. (Senin, 25/4).

Program Pokjaluh Kota Magelang ini juga menjadi wujud kepiawaian dan professional PAIF  Kemenag Kota Magelang dalam mengelola majlis taklim binaannya. Seluruh majlis taklim binaan memberikan donasi berupa paket sembako untuk menyukseskan program ini.

Kepedulian sosial yang selama ini didakwahkan oleh PAIF Kemenag Kota Magelang ternyata berbuah manis. Ketua Pokjalauh Kota Magelang dalam laporannya menjelaskan bahwa rangkaian ibadah Ramadhan selain merupakan sarana untuk melakukan tarbiyah ruhani, juga berdimensi sosial.

“Ibadah mahdhah seperti puasa dan salat wajib akan mempertebal keimanan kita. Shalat memiliki dimensi vertikal dan ruhaniyah yang kuat. Sedangkan puasa memiliki dimensi vertikal-ruhaniyah sekaligus horisontal-jasmaniyah dalam satu paket. Puasa juga memiliki dimensi sosial yang mengajarkan kita bersimpati dan berempati terhadap sesama,” terang Shanti Maharanti.

“Berkat kerja cerdas teman-teman PAIF dan majlis taklim binaan, alhamdulillah hari ini kita bisa membagikan 717 paket sembako yang ditasyarufkan kepada ustadz/ustadzah, marbot, mualaf, pramubakti  dan masyarakat tidak mampu,” tambah Shanti.   

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, disamping mengucapkan terimakasih kepada para PAIF dan majlis taklim yang mendukung acara ini ia juga  mengatakan, “Berbagi sedekah bisa kita lakukan disetiap saat. Akan tetapi ketika dilakukan di bulan Ramadhan akan memiliki nilai tersendiri, karena ketika di bulan Ramadhan pahala bersedekah kita akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Menyisihkan sebagian rejeki seperti yang dilakukan oleh oleh majelis taklim dan PAIF merupakan perbuatan yang sangat terpuji sebagai wujud kesalehan sosial,” ujar Sofia Nur.

Semoga sepak terjang PAIF Kementerian Agama Kota Magelang tidak hanya memperoleh pahala dan keberkahan di bulan Ramadahan saja, akan tetapi mampu menjadi inspirasi bagi kita semua dalam meningkatkan kesalehan sosial untuk mewujudkan ajaran Islam yang rahmatan lil’alamin.(Shanti/Hari).