Amaliah Romadhon, MTsN 6 Kebumen Gelar Penyuluhan Narkoba

Kebumen – Narkoba (narkotika, psikotropika, dan obat terlarang) adalah bahan/zat yang dapat memengaruhi kondisi kejiwaan/psikologi seseorang serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi.

Sabtu (23/4/22), panitia amaliah ramadhan MTsN 6 Kebumen menggelar penyuluhan bahaya narkoba dengan menggandeng Polsek kecamatan Puring. Acara berlangsung di aula  diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 dan 8 dan dibuka secara resmi oleh Kepala MTs.N 6 Kebumen Moh. Makhi.

Dalam sambutannya, Mohamad Makhi mengajak seluruh peserta didik untuk menyimak kegiatan ini dengan baik dari awal hingga akhir. “Bapak polisi sudah meluangkan waktu di tengah kesibukannya untuk hadir dalam acara ini. Silakan, kalian nanti menyimak dan bertanya langsung dengan narasumbernya, “pesannya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Eko Awaludin anggota Polisi dari Polsek Puring yang didapuk sebagai narasumber, dalam kesempatan ini menjelaskan secara rinci tentang pengertian narkoba, kandungan narkoba, gejala penyalahgunaan narkoba, serta bahaya narkoba.

Ajakan untuk menjauhi narkoba berkali-kali disampaikan oleh narasumber. “Ingat, bahaya narkoba tidak sekadar menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan, tapi juga bisa berujung pada kematian. Tentunya, kalian sebagai generasi muda tidak ingin mati muda karena narkoba, “ujar Eko Awaludin.

Acara yang berlangsung hingga pukul 11.00 wib berlangsung dengan tertib. Semangat peserta didik tak surut untuk mengikuti acara ini hingga usai, meski masih menjalankan ibadah puasa.(ww/fz/bd).