Hiruk Pikuk Pegawai Persiapkan Gelaran Khotmil Quran dan Tarling di Kankemenag Kota Semarang

Semarang, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang akan gelar kegiatan Khotmil Quran dan Tarawih Keliling (Tarling) Walikota Semarang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Operasional Daerah (OPD), Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam Kota Semarang pada sore ini, Rabu (20/4/2022). Antusiasme segenap pegawai begitu terlihat dalam rangka menyongsong dua gelaran kegiatan yang akan dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang.

Rabu pagi (20/4/2022), Sri Supriyati petugas kebersihan melaporkan kepada Oktanto Adi Murtono selaku panitia pada bidang perlengkapan. “Mas Tanto, gorden aula sudah bersih, harum dan wangi, siap kami pasang,” lapornya yang disambut apresiasi oleh Tanto.

Petugas kebersihan, keamanan, pengemudi dan beberapa pegawai lain nampak bekerja sama menata karpet yang akan digunakan untuk kedua acara tersebut.

“Karpet sudah kami bersihkan dengan vacuum cleaner, insya Allah sudah nyaman karena bersih dari debu dan kotoran lainnya,” ujar Agung Darmanto petugas keamanan yang sibuk menyedot debu gelaran karpet di ruang aula Kankemenag Kota Semarang.

Nampak pula Mukhlis pegawai pada Subbag TU yang berulang kali melakukan pengecekan terhadap kesiapan microphone yang akan digunakan. “Check sound-check sound- 1…2…3,” ucapnya berulang kali untuk memastikan bahwa microphone, sound dan setelan mixer sudah pas.

Sedangkan seksi konsumsi sedang sibuk memberi arahan kepada petugas dari catering dan penyedia jasa persewaan alat, untuk menata barang-barang yang akan dipergunakan sebagai ruang transit para tamu undangan.

Dintha Muhammad Kurnia, Humas Kemenag Kota Semarang melaporkan kepada Ketua Panitia, bahwa Walikota dan sekedap tamu undangan terkonfirmasi hadir.

Sumari selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan gelaran kegiatan Khotmil Quran dan Tarling. Ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti.(NBA/bd)