Jemaah Majelis Taklim Dominasi Peserta Vaksinasi di Sragen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Guna mendukung percepatan program vaksinasi dan tercapainya kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Sragen, KUA Kec. Miri yang bersinergi dengan  Puskesmas, MTsN dan KKM MI menggelar percepatan vaksinasi dosis ke-3 (Booster) yang dilaksanakan di MTsN  7 Sragen, Senin, (25/04). Program ini juga merupakan rangkaian satu juta vaksin booster yang merupakan program Kementerian Agama dan PB NU.

Kegiatan vaksinansi ini diikuti 175 orang dengan rincian dosis tiga Astrazeneca 150 orang, dosis tiga Pfizer 17 orang, dosis dua 3 orang dan dosis satu 5 orang. Sedangkan petugas dari Puskemas yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 14 orang. Untuk tahap pendaftaran peserta vaksin cukup membawa FC KTP dan kartu vaksin bagi peserta booster. Hadir pula dalam kegiatan ini dari unsur Muspika Miri, Kasi PD Pontren Kemenag Sragen. Rombongan didampingi Kepala MTs Negeri 7 Sragen memantau langsung kegiatan vaksinasi dari awal hingga akhir.

Kasi PD Pontren Kankemenag Kab. Sragen, Wiyono,SE, dalam kesempatan monitoring, menyampaikan bahwa vaksinasi hari ini merupakan rangkaian terakhir kegiatan percepatan vaksinasi yang di mulai 21 s.d 25 April tahun 2022.

“Vaksinasi di MTsN 7 hari ini adalah rangkaian terakhir Program Satu Jati Vaksin yang digelar Kementerian Agama dan PB NU. Sebelum di MTsN 7 Sragen, vaksinasi telah digelar di Komplek PC NU Sragen, MAN 3 Sragen, MAN 2 Sragen dan terakhir di sini,” kata Wiyono.

Sementara itu Ketua Penyuluh Agama Islam Kemenag Sragen, Dewi Anisa Fatayatul Muniroh menyampaikan Kesuksesan gerakan Sejuta Vaksin Booster ini tak lepas dari peran Penyuluh Penyuluh Agama Islam dalam sosialisasi vaksinasi pada setiap level intervensi. Utamanya pada level tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“175 orang telah di vaksin pada hari ini, dan 70% nya adalah jamaah majlis taklim, hal ini membuktikan bahwa Penyuluh Agama Islam memiliki kemampuan dalam memberikan edukasi dan memahami karakter masyarakat sehingga secara persuasif bisa mengerakkan masyarakat untuk mensukseskan program Vaksin,” kata Dewi.

Senada dengan Dewi, Kepala MTsN 7 Sragen, Rusdiyanto mengatakan, “Alhamdulillah pelaksanaan vaksin dengan titik lokasi Kecamatan Miri yang dipusatkan di MTs Negeri 7 Sragen berjalan lancar, sukses, antusiasme masyarakat juga cukup menggembirakan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, tokoh-tokoh masyarakat  yang turut mensosialisasikan dan membantu dalam bentuk apapun, semua itu merupakan wujud sinergi lintas sektoral, program program lainnya”.(dew-ira/Sua)