Kapolres Sukoharjo Hadiri Vaksinasi Dosis 2 di MIN 1 Sukoharjo

Sukoharjo – Menindak lanjuti program pemerintah untuk percepatan program vaksinansi, Polres Sukoharjo bekerjasama dengan MIN 1 Sukoharjo kembali mengadakan vaksinasi dosis ke dua untuk anak usia 6-11 tahun dan booster untuk keluarga MIN 1 Sukoharjo, SD sekitar serta masyarakat umum.

Kepala MIN 1 Sukoharjo, Erma Nurlaila Ariyanti beserta para guru sudah sedari awal berkoordinasi dengan pihak Polres Sukoharjo menyiapkan segala sesuatunya demi kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar.

“Alhamdulillah kami diberikan kesempatan lagi bekerja sama dengan Polres Sukoharjo melakukan program vaksinasi untuk siswa-siswi khususnya siswa-siswi MIN 1 Sukoharjo dan masyarakat umum, semoga dengan terlaksananya vaksinansi ini menjadi jalan ikhtiar kita untuk sehat dan mencegah dari terpaparnya virus corona. Tak lupa juga kami juga selalu berusaha menerapan protokol kesehatan 5M dan 1D yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan doa,” ungkap Erma Nurlaila Ariyanti.

Vaksinasi yang bertempat di MIN 1 Sukoharjo ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 Januari 2022 mulai pukul delapan pagi hingga dzuhur. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajarannya. Dalam kunjungannya, ia memantau semua kegiatan mulai dari alur pendaftaran sampai dengan penyuntikan supaya berjalan dengan aman sesuai protokol kesehatan.

Turut serta juga Kapolsek Sukoharjo, AKP Marlin Supu Payu beserta jajarannya yang sedari pagi ikut menyiapkan dan mengkoordinasi para petugas vaksinansi yang beranggotakan dari Polres Sukoharjo dan guru-guru MIN 1 Sukoharjo.

“Pagi menjelang siang ini melaksanakan kegiatan vaksinansi di MIN 1 Sukoharjo, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan saya berharap masyarakat dan semua siswa-siswi khususnya di MIN 1 Sukoharjo sehat,” jelas AKP Marlin Supu Payu.

Antusiasme peserta vaksin dari pihak keluarga madrasah yang terdiri dari murid, wali murid serta para guru dan juga pihak masyarakat umum terbilang tinggi, terbukti ada 611 orang yang mengikuti vaksin dosis dua, 111 orang mengikuti vaksin booster dan depalan orang ada juga yang mengikuti vaksin dosis satu. Kapolri, Komisaris Jendral Listyo Sigit Prabowo turut meninjau dan menghimbau via zoom meeting untuk pelaksanaan vaksinasi dan memberi semangat kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut.(omk/djp/rf)