MAN 1 Pati Raih Tahta Tertinggi Ajang Bola Volly POPDA Kab. Pati

MAN 1 Pati Raih Tahta Tertinggi Ajang Bola Volly POPDA Kab. Pati

Pati – Tim Bola Volly MAN 1 Pati menorehkan catatan sejarah tertinggi dengan meraih juara pertama dalam ajang POPDA Kabupaten Pati tahun 2022. Kegiatan yang digelar mulai tanggal: 28-31 Maret 2022 ini diikuti oleh 16 klub tim bola volly SMA/SMK/MA dan sederajat se-kabupaten Pati  dan finalnya dilaksanakan pada Kamis, (31/3).

POPDA Kabupaten Pati 2022 merupakan ajang pertarungan olah raga yang dikemas dalam pekan olah raga daerah yang diagendakan setiap satu tahun sekali dan dilaksanakan di kabupaten Pati di bawah Komando Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dengan berbagai cabang olah raga, yaitu bola volly indoor, renang,  pencak silat, Taekwondo, tenis lapangan, karate, bola basket, panahan, pentaque dan renang.

Kepala MAN 1 Pati, Amiruddin Aziz merasa sangat bersyukur dan bangga atas raihan prestasi tim bola Volly MAN 1 Pati yang pertama kalinya meraih tahta tertinggi kejuaraan bola Volly pelajar se-kabupaten Pati. “Sesuai dengan janji saya jika tim volli MAN 1 Pati sampai menembus final akan saya belikan KOSTIM bola Volly, dan syukur alhamdulillah atas izin Allah SWT. Tim volly MANSAPA dapat meraih tahta tertinggi di kabupaten Pati  dan dapat mengalahkan juara bertahan dan juara langganan tak terkalahkan  SMK BTB Juwana, maka janji saya KOSTIM  segera kami pesankan,” tutur Amiruddin Aziz.

Tim bola Volly MANSAPA yang terdiri dari: Yudho Nugroho (X IPS-2), Mohammad Gading Irawan (X IPS-2), Faiq Aufal Marom XI IPA-1), Humam Shofia Nurus Syifa (XI IPA-4), Muhammad Zidni Ilma (XI IPA-6), Ahmad Wildan Raditya ( XI IPS-1), Muhammad Thoriq Aziz XI IPS-2), David Maulana Masruroh XI IPS-2), Muhammad Faizul  Izwan (XI IPS-3), Muhammad Ramanda Saputra (XI IPS-3). Dengan punggawanya Ustadz Agus Pramono yang sangat bersyukur sekali atas raihan dari tim volly anak asuhannya. “Ini adalah berkah dari Allah SWT,” jelasnya.

Berikut raihan Prestasi TIM POPDA MAN 1 Pati:

  1. Juara 1 tim bola volly tingkat SLTA
  2. Juara 1 Cabang Taekwondo putri  kategori U 52 Kg. (Ananda Cancerina Cantika Zumanagari kelas X IPS-2)
  • Juara 2 Cabang Taekwondo Putri kategori U 49 Kg. (ananda Dewanda Utmanalendra dari kelas X IPA-1)
  • Juara 3 Cabang Pentaque kategori Shooting. (ananda Naura Irhash Rafahana dari kelas X IPS-1)
  • Juara 3 Cabang Pentaque kategori double. (ananda Icha Pramudyastuti dari kelas X IPS-3)
  • Juara 3 Cabang Pencak Silat. (ananda Muhammad Wahyu Sulistiyanto dari kelas X IPA-5) (ar-at/Sua)