Matangkan Program Amaliyah Ramadhan, Guru Agama MTs N 2 Banjarnegara Lakukan Koordinasi

Banjarnegara – Bulan Ramadhan merupakan bulan kemuliaan dan bulan penuh  keberkahan maka dari itu menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan kelompok Guru PAI dan Bahasa Arab MTs N 2 Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi Jum’at,(1/4/22) untuk membuat serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan menjelang dan saat bulan suci Ramadhan tahun 1443 H.

Dalam kesempatan tersebut, Wangid Sunandar Wakil Kepala Madrasah bagian Kurikulum   MTs N 2 Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan bahwa Guru PAI dan Bahasa Arab MTs N 2 Banjarnegara harus kompak dan solid dalam setiap kegiatan keagamaan. “Jika kompak tentu akan memajukan siswa siswi MTs N 2 Banjarnegara  terutama dalam penanaman nilai- nilai keagamaan agar menjadi siswa yang tumbuh dengan nilai agama yang kuat,” jelasnya.

Sementara itu Siswo Purnomo sebagai guru bahasa Arab sekaligus Wakil Kepala Madrasah bagian Kehumasan selaku ketua Panitia Amaliyah Ramadhan menyampaikan bahwa Amaliyah Ramadhan tahun ini ada serangkaian acara diantaranya diawali dengan khotmil Qur’an yang dilaksanakan tanggal 31  Maret 2022 sebagai kegiatan menjelang bulan Ramadhan, Salat Dhuha, dilanjutkan Tadarus Al Qur’an setiap hari selama bulan Ramadhan, pendalaman materi Fiqih, Taharah dan Tajwid.

“ Sebagai akhir kegiatan maka akan dilakukan praktik pembayaran zakat fitrah yang akan dilaksanakan oleh OSIM Metro Bara yang selanjutnya akan dibagikan pada masyarakat sekitar dengan pengawasan bapak dan ibu guru sebagai ajang latihan bagi siswa siswi MTs N 2 Banjarnegara agar kelak di masyarakat bisa menjadi Amil zakat.” ungkap Siswo saat ditemui diruang Wakil Kepala Madrasah.

Di sela-sela kesibukannya, Ratna Ayu Kartika Wulan selaku kepala Madrasah sangat mengapresiasi rencana kegiatan Amaliyah Ramadhan dari guru – guru PAI dan Bahasa Arab MTs N 2 Banjarnegara.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut serta berharap semoga apa yang sudah direncanakan akan berjalan dengan lancar dan menjadi pengalaman berharga bagi siswa siswi MTs N 2 Banjarnegara dan menjadi bekal hidup dimasyarakat menjadi teladan dalam kegiatan keagamaan,” pungkas harapannya (fad/ak/rf)