Monitoring Ujian Mapel PAI SMK PGRI 02 Pegandon

Kendal – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal didampingi staf Pendidikan Agama Islam melaksanakan monitoring pelaksanaan ujian sekolah mata pelajaran PAI secara langsung di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, yakni di SMK PGRI 02 Pegandon, Selasa (5/4).

Dijelaskan Ka Kan Kemenag, Mahrus monitoring ini dilakukan untuk memantau dan memastikan soal ujian mata pelajaran PAI sudah sesuai dan pelaksanaan Ujian Sekolah berjalan dengan baik.

“Serta untuk mengetahui sejauh mana tingkat keberhasilan pelaksanaan US PAI digelar dan hambatan apa yang dihadapi dalam ujian mata pelajaran PAI tersebut,” tuturnya.

Ujian sekolah dilakukan secara tatap muka dan berbasis komputer, dengan peserta 17 siswa. Mengingat siswa lebih mudah mengikuti ujian sekolah jika dipantau langsung oleh guru dan tetap mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Semoga ujian sekolah khususnya mapel PAI bisa berjalan dengan sukses dan lancar, tanpa kendala apapun yang dihadapi oleh para peserta ujian. Mengingat karena ini masih di masa pandemi Covid-19, kami menghimbau semua peserta ujian dan guru tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,“ imbuh Mahrus.

SMK PGRI 02 Pegandon memiliki dua jurusan unggulan yakni tata busana dan tata boga yang terbukti mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul. Pasalnya tak sedikit dari lulusannya yang sudah diterima kerja diberbagai perusahaan sesuai dengan bidang dan kompetensinya. Bahkan ada pula yang mandiri menggeluti bidang usaha konveksi. Sesuai jurusanya, peserta didik dibekali dengan keahlian konveksi dan Barista serta membuat jajanan khas wingpoh (wingko pohong) yakni wingko yang diolah dengan bahan dasar singkong/pohong. (bel/rf)