MTs Negeri 1 Sukoharjo Gelar Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah

Sukoharjo – Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sukoharjo menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala Madrasah lama Mujiyono kepada Kepala Madrasah baru Sunarto bertempat di ruang lantai dua MTs Negeri 1 Sukoharjo, Selasa(12/04).

Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pelantikan Kepala MTs Negeri 1 Sukoharjo, yang telah dilaksanakan pada Jumat, 1 April 2022 yang lalu. Dimana kepala MTs N 1 Sukoharjo yang baru tersebut dilantik secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad.

Sertijab diikuti oleh seluruh guru dan karyawan MTs Negeri 1 Sukoharjo serta dihadiri oleh guru dan karyawan dari MTs Negeri 6 Sragen sebagai satuan kerja lama dimana Sunarto bertugas sebelumnya. Hadir pula sebagai tamu undangan yaitu Kepala Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Muh. Mualim, Kasi Pendma Kankemenag Kabupaten Sukoharjo, Susilowati, Pengawas Madrasah MTs Negeri 1 Sukoharjo Parmin dan Ketua Komite MTs Negeri 1 Sukoharjo Sukirno.

Dengan tetap menjaga prokes, acara sertijab ini ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis dokumen laporan kerja dari kepala madrasah lama kepada kepala madrasah baru.

Dalam sambutannya, Mujiyono mengucapkan terimakasih kepada Kemenag, komite, serta jajaran MTs Negeri 1 Sukoharjo atas kerjasama yang terbangun selama ini. Ia mengatakan apa yang selama ini diperjuangkan bersama-sama untuk dilanjutkan dan menjadi lebih baik dan sukses.

“Semua pencapaian yang ada bukanlah karena kepala semata, tapi karena kerjasama dari semua unsur madrasah. Semoga yang sudah ada ini akan dilanjutkan bersama kepala madrasah yang baru dan menjadi lebih sukses lagi baik pengelolaan kelas program khusus, rintisan kelas digital, maupun pembangunan masjid MTs Negeri 1 Sukoharjo,” ungkapnya.

Kepala MTs Negeri 1 Sukoharjo baru, Sunarto, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan komitmen untuk bekerja bersama-sama memajukan MTs Negeri 1 Sukoharjo.

“Terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang hangat ini. Saya berharap kedepan MTs Negeri 1 Sukoharjo yang sudah baik ini akan menjadi lebih maju lagi, tentunya dengan bantuan dan kerjasama dari semua guru, karyawan, Kepala Tata Usaha, dan komite. Semoga kedepan lebih berprestasi lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo Muh. Mualim dalam arahannya menyampaikan bahwa untuk mencapai Madrasah Hebat Bermartabat dan Madrasah Mandiri Berprestasi, madrasah harus mampu mengatasi tantangan-tantangan di era digital 4.0.

“Untuk mencapai madrasah hebat bermartabat, mandiri berprestasi, akan banyak tantangan di era four point zero ini. Tuntutan penguasaan teknologi, jiwa mendidik dan teladan guru, mutu lulusan yang mampu bersaing, adanya branding, dan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat harus direspon dengan cepat dan tanggap oleh madrasah,” jelas Muh Mualim.

Diujung pembinaannya, Muh. Mualim menutup dengan harapan keberkahan bagi MTs Negeri 1 Sukoharjo kedepannya. “Selamat untuk pak Sunarto, semoga krasan di Sukoharjo dan membawa berkah bagi semua. Aamiin,” pungkasnya. (Eka/djp/rf)