MTs Negeri 2 Sukoharjo Berkolaborasi dengan Puskesmas Sukoharjo Gelar Vaksinasi Booster

Sukoharjo -Terkait program vaksin booster dari pemerintah, ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (18/04) Kepala MTsN 2 Sukoharjo Amiruddin menuturkan, setelah sukses menggelar vaksin ke-1 dan ke-2, MTs Negeri 2 Sukoharjo bekerja sama dengan Puskesmas Sukoharjo kembali menggelar vaksinasi ke-3 atau vaksinasi booster untuk Guru, karyawan dan sebagian keluarganya serta beberapa warga sekitar.

Masih menurut Amiruddin, pihaknya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi yang ketiga kalinya ini bertujuan untuk menfasilitasi guru dan karyawan maupun keluarganya supaya lebih mudah untuk memdapatkan layanan vaksin booster. Disamping sebagai wujud dukungan pada program percepatan vaksin booster yang digalakan oleh pemerintah.

Amiruddin menambahkan dengan diberikannya vaksin booster diharapkan dapat mempercepat pemutusan rantai penyebaran virus covid 19 dan varian-varianya sehingga kondisi akan kembali normal dan penyelenggaran kegiatan belajar mengajarpun akan segera kembali tatap muka dengan sepenuhnya. “Kita berharap dengan diadakannya vaksinasi booster ini disamping untuk menyambut program dari pemerintah, harapannya agar rantai penyebaran virus covid-19 akan terputus, keadaan kembali normal dan proses belajar mengajar pun akan segera kembali normal tatap muka 100 %” kata Amirudin.

Terpisah, Ketua panitia penyelenggara Rupianto menjelaskan, dikarenakan peserta vaksin booster ini hanya berasal dari guru (sebagian ada yang mengikutsertakan keluarganya), karyawan dan beberapa dari warga sekitar maka dalam pelaksanaannya tidak menggunakan sistem siff , berbeda dengan vaksinasi dosis satu dan dua yang jumlah pesertanya banyak mencapai 640 peserta maka dalam pelaksanaanya diatur dengan sistem shiff.

Lebih rinci Rupianto menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi booster yang tepatnya dilaksanakan pada Kamis (10/03) yang lalu itu, ia mencatat sebanyak 90 Guru dan Karyawan MTs Negeri 2 Sukoharjo yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebubt. namun demikian  kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukoharjo dr. Kunari Mahanari mengungkapkan bahwa puskesmas Sukoharjo menyambut baik kerjasama ini dan berharap kedepan dapat terus bekerjasama dalam kegiatan kesehatan lainya. (da/djp/rf)