Tarling Putaran ke 4 Menyasar di Masjid Baitul Muttaqin Desa Sidorejo Gringsing

* Kasi PHU H.Luthfi Hakim AE mewakili Kakan Kemenag menyerahkan bantuan berupa Mushaf Al-Qur’an, alat salat dan uang tunai pada pengurus masjid .

Batang – Tarling Pem.Kab bersama stakeholder dilakukan setiap tahun bulan ramadhan. Ramadhan tahun ini agak sedikit berbeda, karena selain agenda tahunan juga menjadi ajang perpisahan dari Bupati dan Wakilnya di masa kepemimpinan Bupati Batang periode 2017 – 2022. Pada putaran ketiga tarling Bupati menyambangi masjid Baitul Muttaqin Dukuh Siklayu Desa Sidorejo Kec. Gringsing pada Rabu (6/4) kemaren malam. Desa yang secara geografis langsung berbatasan dengan Laut Jawa di Pantai Utara. Nampak jajaran Forkopimda dan Forkopimcam hadir meramaikan Tarling, diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Batang hadir secara pribadi, Kapolres, Dandim, Kemenag Kab. Batang yang diwakili oleh Kasie PHU, Kajari, Kadishub, Ketua Pengadilan Negeri, Camat Gringsing, Kapolsek Gringsing, Danramil Gringsing dan Kepala Desa Se Kec. Gringsing.

Camat Gringsing Adhi Bhaskoro sangat berterima kasih kepada Tim Tarling Pemkab Batang yang telah melakukan kunjungan di wilayahnya.

“ Terimakasih kami sampaikan pada tim tarling pemkab batang yang telah mengagendakan masjid ini sebagai salah satu kegiatannya, kami berharap acara semacam ini akan dapat menjalin silaturahmi dan keakraban antara umaro, ulama dan rakyat,” kata Adhi Bhaskoro.

* Usai acara Bupati Batang,Wakil Bupati, Kakan Kemenag dan para pejabat bersama Para Ulama, Takmir masjid serta para Penyuluh agama Islam berpose bersama.

Dia juga menegaskan bahwa tarling ini juga menjadi media dirinya memperkenalkan diri pada masyarakat karena dirinya masih 6 bulan menjabat sebagai Camat Gringsing sehingga belum dikenal luas oleh masyarakat.

“ Alhamdulillah Gringsing dapat jatah Tarling dari Bapak Bupati, secara pribadi kami sangat senang karena kegiatan ini dapat kami jadikan untuk mengenal masyarakat secara langsung serta mengenal wilayah Gringsing, karena saya baru dinas disini,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Batang, H. Wihaji yang hadir secara pribadi meminta maaf kepada masyarakat atas kepemimpinan di Kab. Batang 2017 – 2022, ini ia sampaikan karena pada masa kepemimpinannya dirasa belum maksimal karena adanya badai covid yang melanda dan mengakibatkan pembangunan tersendat.

“ Kesempatan yang baik ini saya bermaksud meminta maaf Terhitung mulai 21 Mei 2022 saya  sudah tidak berkantor lagi di Kabupaten Batang. Di akhir masa pemerintahannya ini, saya juga berharap kepada masyarakat agar menjaga kondusifitas atas fenomena yang ada, persoalan sembako terutama minyak goreng yang harganya mahal insya Allah dalam waktu dekat Pemerintah akan hadir memberikan solusi dengan BLT Minyak Goreng,” kata H. Wihaji.

Dalam kesempatan Tarling tersebut Bupati juga memberikan bantuan sebesar 1 milyar untuk lumbung pangan didesa Sidorejo dan Seratus Juta untuk Takmir Masjid At Taqwa Desa Tedunan.

Tidak ketinggalan Kepala Kemenag Kab. Batang yang diwakili oleh Kasi PHU H. Luthfi Hakim AE juga memberikan bantuan satu juta rupiah untuk Takmir Masjid Baitul Muttaqin, Mushaf Al Qur’an dan juga seperangkat alat sholat.

“ Kali ini kita baru bisa memberikan bantuan sedikit untuk Takmir masjid, dan juga mushaf Al-Qur’an serta alan salat, semoga bantuan tersebut dapat memberi semangat warga sekitar untuk beribadah dan juga melakukan sholat berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin,” tutur H. Luthfi.  (By: Irfan / SDP/Zy_humas/rf)