Hadiri Muwadda’ah Akhirussanah, KaSubbag TU Bangga Akan Prestasi MTsN 3 Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Penampilan Rebana As-Shoffa dan gelar tahfidz mengawali acara muwadda’ah akhirussanah kelas 9 tahun pelajaran 2021-2022 MTsN 3 Pati, Rabu, (25/5/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dan wali siswa serta dihadiri Kepala Subbag Tata Usaha, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati.

Dalam sambutan Kepala Subbag Tata Usaha, Ahmad Syaiku menyampaikan rasa bangga akan madrasah. “Saya bangga dengan MTsN 3 Pati dan bangga dengan pendidikan di madrsah saat ini,  sudah sejajar dengan pendidikan di sekolah umum,” ujarnya.

Menurut Syaiku, banyak pejabat, pemimpin, cendekian yang berlatar belakang pendidikan madrasah. “Peran lulusan madrasah sangat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dan MTsN 3 Pati dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih semoga akan semakin sukses dan bisa memberi warna di kancah pendidikan,” harap Ahmad Syaiku.

Sementara Kepala Madrasah, Wahyu Hidayat dalam sambutannya berpesan pada siswa siswi untuk senantiasa membawa nama baik dan mengharumkan nama madrasah sampai kapanpun dan dimanapun mereka melanjutkan belajar, disamping itu Wahyu  merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih oleh siswa siswinya. “Sampai tanggal 25 Mei ini, tercatat prestasi siswa berjumlah 496 kejuaraan ditingkat nasional, diantaranya 134 medali emas, 185 perak, dan yang lainnya adalah medali perunggu,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, diberikan penghargaan, piagam dan reward kepada siswa-siswi berprestasi kelas 9  yaitu Peringkat 1 atas nama Zuni Nurmalita Sari, peringkat 2 Ahmad Alim Mabruri dan peringkat 3 Maysilla Nisfakhul Jannah.

Alim Mabruri salah satu siswa berprestasi yang pada kegiatan ini berkesempatan untuk memimpin tahlil menyatakan rasa senang dan bangganya sebagai siswa MTsN 3 Pati. “Saya sangat senang dan bangga menjadi siswa  MTsN 3 Pati dan saya merasakan secara langsung manfaat dari sistem pendidikan di madrasah ini, kami dibekali kemampuan untuk hidup bermasyarakat. Dan saya senang bisa menjadi imam tahlil pada acara muwadda’ah ini,” tegas Alim.

Secara terpisah, Suradi, selaku ketua panitia menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi dan suksesnya acara muwaddaah, “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara ini. Semoga siswa siswi kelas 9 ini dapat meraih sukses dijenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harap Suradi. (hs-at/Sua)