Halal Bi Halal MAN 3 Kebumen, Sulhoni Dorong Siswa Tingkatkan Prestasi Dan Jaga Kesantunan Pergaulan

Kebumen –Hari pertama masuk setelah libur hari raya Idulfitri 1443 H, MAN 3 Kebumen mengawalinya dengan kegiatan apel pagi sekaligus halal bi halal. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, guru dan pegawai MAN 3 Kebumen (12/05).

Halal bi halal ditandai dengan bersalam-salaman antar seluruh warga madrasah. Sebelumnya disampaikan ikrar halal bi halal dari siswa yang diwakili ketua OSIS, Muhammad Ilham Zulfikar.

Menerima ikrar halal bihalal dari siswa, Kepala Madrasah Ahmad Sultoni selaku pembina apel menyampaikan juga menyampaikan permohonan maaf dan memotivasi siswa untuk terus meningkatkan semangat belajar dan meraih prestasi.

“Saya pribadi dan mewakili guru pegawai menyampaikan permohonan maaf jika selama satu tahun bergaul ada kesalahan. Dan begitu juga sebaliknya, kesalahan-kesalahan kalian juga sudah kami maafkan.”  ujar Kepala Madrasah

“Jadikan Halal bi halal ini ajang mempererat silaturahmi dengan tetap menjaga kesantunan bergaul,” imbuh kepala madrasah.

Pada akhir sambutannya, Ahmad Sultoni berpesan untuk menjadikan halal bi halal ini momentum penyempurna amal ibadah di bulan yang fitri. Bulan syawal tahun ini harus lebih baik dari bulan syawal tahun lalu. Dia juga berharap setelah Idul Fitri ini, kegiatan madrasah mulai aktif kembali dengan membawa semangat untuk berprestasi.(dp/fz/bd).