Pejabat Kankemenag Kab. Pati Silaturahmi ke Pimpinan Daerah

Pati – Hari kedua masuk kerja usai cuti dan libur Lebaran, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Pati, Ali Arifin beserta jajaran pejabat berkunjung ke kantor Kabupaten Pati di jalan Tombronegoro Nomor 1 Pati untuk bersilaturahmi dengan Bupati Pati, Haryanto, Selasa, (10/05/2022). 

Bupati Haryanto menyambut baik kedatangan Kakankemenag Ali Arifin yang membawa serta jajaran pejabat Kemenag Pati, diantaranya Kasubag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Pendidikan Agama Islam, Kasi Pendidikan Diniyah dan Ponpes, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Penyelenggara Katolik, Penyelenggara Kristen, serta Humas Kemenag.

Selain silaturahmi, tidak ada agenda resmi dan pembicaraan serius pada kunjungan tersebut. Sekedar diskusi ringan sekaligus Kakankemenag serta Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh menyampaikan perihal persiapan pemberangkatan haji tahun 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut, Kakankemenag, Ali Arifin mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pati Haryanto yang telah menyambut baik kehadiran mereka.

Menurut Ali Arifin, silaturahmi tersebut bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar Kemenag dengan pimpinan daerah. Dia berharap dengan silaturahmi ini akan terjalin sinergitas dan komitmen bersama dalam membangun daerah. Ke depannya bisa selalu berkoordinasi dan juga meningkatkan sinergitas antara Pemkab Pati dengan Kementerian Agama Kabupaten Pati.

“Kebersamaan harus tetap kita pupuk agar semakin solid dan semakin memperkuat komitmen serta menumbuhkan kerjasama yang baik,” ujar Ali Arifin.

Ia menambahkan silaturahmi dan kebersamaan di antara Kemenag dengan pemkab ini jangan sampai pudar, harus tetap dipertahankan. 

“Kami selalu siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Pati untuk membangun daerah ini, sesuai dengan tupoksi masing-masing,” tandasnya.

“Dengan silaturahmi, semoga Kemenag Pati dengan pemkab semakin solid, semakin meningkatkan komitmen serta kerjasama yang semakin baik lagi,” pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama di ruang dinas Bupati Pati.(at/Sua)