Pelepasan Siswa Kelas XII dan Pentas Seni Akhir Tahun

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan-MAN Pekalongan melaksanakan kegiatan pelepasan siswa kelas XII dan pentas seni akhir tahun pada hari Jumat, 27 Mei 2022. Bertempat di aula Masjid Annur kompleks Islamic Centre, kegiatan berlangsung mulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Acara pelepasan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 279 orang. Adapun rinciannya terdiri dari 101 siswa jurusan IPA, 119 siswa jurusan IPS, dan 60 siswa jurusan Agama. Selain dihadiri oleh orang tua siswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan, Pengawas, Ketua Komite, perwakilan alumni, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Kepala MAN Pekalongan, Bapak Drs. H. Syaefudin, M.Pd., menyampaikan harapannya.

“Cita-cita madrasah adalah mendidik siswa-siswi menjadi pribadi yang saleh dan salehah. Menjadi cerdas itu biasa, tapi menjadi cerdas, saleh, dan salehah itu luar biasa. Semoga ilmu yang diperoleh selama belajar di madrasah bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.” ungkapnya.

Secara berurutan, prosesi wisuda dimulai dari jurusan IPA, IPS, kemudian Agama. Satu per satu siswa-siswi dipanggil naik ke atas panggung untuk melakukan prosesi pindah kuncir oleh Bapak Kepala Madrasah, dilanjutkan dengan foto bersama wali kelas masing-masing. Rasa haru dan sukacita mengiringi prosesi ini.

Kegiatan pelepasan ditutup dengan pentas seni oleh para siswa. Hadirin pun turut larut dalam kegembiraan ini. Beberapa siswa nampak berfoto ria mengabadikan momen indah ini. Akhir kata, selamat dan semoga berjaya. (C-NA/Ant).