Pembinaan Mental ASN Kankemenag Kab. Pemalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang, Fahrur Rozi memberikan pembinaan mental bagi ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Pemalang di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada (9/5). Kegiatan pembinaan mental dihadiri oleh seluruh ASN  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. Dalam pembinaannya, Fahrur Rozi menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H serta mohon maaf lahir dan batin. Fahrur Rozi berharap kegiatan ini bisa menjalin silaturahim dan sebagai ajang saling memaafkan karena pada hakekatnya manusia tidak luput dari salah.

Fahrur Rozi berharap dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang dapat berjalan dengan baik. “Semua mempunyai tugas dan fungsi masing-masing, tetapi kita harus selalu bekerja sama dan bekerja bersama-sama,” ujarnya.

Fahrur Rozi mengajak untuk memaknai ramadhan dalam konteks sosial. “Puasa tidak hanya ibadah taat kepada Allah SWT tetapi juga kepada sesama”, ucapnya.

Beliau juga berpesan agar tetap menJaga nilai spiritualitas ramadhan untuk hari berikutnya.

Dalam kesempatan itu pula hadir sebagai narasumber Rahmat Kamal Dosen IAIN Pekalongan yang menyampaikan materi mengenai bulan Ramadhan yang telah dilalui.

“Ramadhan mengajarkan kita kedisiplinan, disiplin kapan waktu makan, kapan waktu minum, dan menahan hawa nafsu”, ujar Rahmat Kamal.

Rahmat Kamal menyampaikan materi dalam pembinaan mental ASN dilingkungan Kankemenag Kab. Pemalang

Ramadhan berhasil mendidik kita untuk disiplin yang akan kita rasakan manfaatnya dikemudian hari. “Orang yang istiqomah menjalankan kedisiplinan ramadhan maka akan menjadi alumni Ramadhan yang terbaik,” ungkapnya.(fi/rf).