Sambut Siswa Kelas IX, Sahabat Madtsansa Sosialisasikan Program Pendidikan Lanjutan 

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa kelas IX MTs Negeri 1 Banjarnegara sejak menyelesaikan Ujian Madrasah pada bulan Maret 2022 sudah tidak lagi berangkat ke madrasah. Dan hari ini, Kamis (12/5) mereka sangat berbahagia karena kembali berangkat ke madrasah guna mengikuti kegiatan halal bihalal bersama seluruh siswa, guru dan pegawai.

Kehadiran siswa kelas IX pun disambut hangat oleh salah satu sahabat madrasah MTs Negeri 1 Banjarnegara yaitu MAN 1 Banjarnegara yang menggunakan momen keberangkatan siswa kelas IX untuk menyampaikan informasi pendidikan lanjutan.

Seperti harapan kementerian Agama yaitu siswa madrasah hendaknya kembali melanjutkan ke madrasah, maka MTs Negeri 1 Banjarnegara mendukung harapan tersebut dengan memberikan informasi yang berimbang akan pendidikan lanjutan.

Di kawal oleh Sigit Sugiyanto dan Adhin Auliya Syarif, MAN 1 Banjarnegara memberikan informasi pendidikan lanjutan di Masjid Darul Ulum MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan membawa 3 siswa alumni MTs Negeri 1 Banjarnegara yaitu Zaki, Rozan dan Anindita.

Dalam kesempatan itu, para alumni MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan harapannya agar adik-adik kelas mereka mengikuti jejak mereka untuk melanjutkan pendidikannya di MAN 1 Banjarnegara seperti yang disampaikan oleh Anindita.

“Semoga adik-adik saya di Madtsansa melanjutkan ke madrasah ya…syukur kalo mau mengikuti jejak saya di kelas boarding MAN 1 Banjarnegara,” tutur Anindita sambil tersenyum.

Sementara Ikhsanudin selaku wakil kepala urusan kesiswaan menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi pendidikan lanjutan seperti ini adalah kegiatan rutin bagi siswa kelas IX setiap jelang kelulusan.

“Ini sudah menjadi program tahunan. Tujuannya agar siswa-siswa kelas IX mendapatkan informasi yang akurat terkait program-program pendidikan lanjutan sehingga mereka bisa lebih mantap dalam menentukan ke mana mereka setelah lulus dari Madtsansa nantinya,” jelas Ikhsan di serambi masjid. (lin/ak/rf)