Siap Bimbingan Intensif Menuju Pencapaian Prestasi OSN-K.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab.Pekalongan – MAN Pekalongan menyelenggarakan koordinasi pemantapan kompetisi Olimpiade Sains Nasional Kabupaten/Kota. Pemantapan OSN-K diikuti stakeholder, guru pembimbing, operator dan panitia. Tujuan pemantapan untuk menyiapkan peserta OSN-K siap meraih juara tingkat kabupaten. Sabtu (14/5/2022)

Wewet Priyatna Wakasis MAN Pekalongan menyampaikan, betapa sulitnya dalam mempertahankan raihan sebuah prestasi.

“Meraih prestasi itu sulit mempertahankan prestasi jauh lebih sulit. Pencapaian OSN-K 2021 meraih 3 medali juara 1 mapel Geografi, Fisika, Informatika. Setidaknya itu menjadi motivasi OSN-K 2022 harus mampu mempertahankan atau lebih meningkat lagi. Untuk itu perlu dukungan semua pihak,“ tuturnya.

Pada kesempatan ini yang perlu dipersiapkan sebagai berikut : 1. Uji coba OSN-K 17-19 Mei 2022 dan pelaksanaan OSN-K 23-25 Mei 2022; 2. Bimbingan intensif oleh guru pembina 17-22 Mei 2022 pukul 08.00-16.00 WIB; 3. Bimbingan intensif tim dosen UNIKAL; 4. Transpot di luar jam kerja bisa dibiaya BOS; 5. Sumber anggaran BOS utama dan Komite pendamping; 6. Optimalisasi penggunaan perangkat komputer dan laptop; 7. Jadwal bimbingan intensif OSN-K

8. Optimalisasi pengisian DPDM; 9. Peranan pemberitaan madrasah untuk lebih dioptimalkan; dan 10. Deklarasi madrasah 1000 medali.

“Usaha bimbingan intensif sangat dibutuhkan untuk mendongkrak prestasi. Perlunya peningkatan motivasi peserta OSN-K untuk siap bertanding dan semoga bisa meraih juara. Usaha harus didukung doa untuk memantapkan langkah menuju prestasi OSN-K.” ujar Wewet menambahkan. (C-NA/Ant/bd).