Sisihkan 5144 peserta, MTsN 1 Pati Juara Umum Divya Competition 4.0

Pati – Setelah menyisihkan 5.144 peserta, MTsN 1 Pati menjadi Juara Umum Divya Competition 4.0 yang diselenggarakan oleh Divya Competition pada 25-27 Maret 2022. Hasil lomba diumumkan secara daring pada Kamis, (5/5).

Dalam event yang digelar secara nasional ini, MTsN 1 Pati berhasil memboyong 205 medali sekaligus, yaitu 39 medali bidang Bahasa Indonesia, 10 medali bidang Bahasa Inggris, 45 medali bidang IPA, 51 medali bidang IPS, dan 60 medali bidang Matematika.

Lonita Nidras Fathin, salah satu peserta kompetisi, mengungkapkan jika dirinya berhasil memboyong 3 medali Divya Competition 4.0. “Alhamdulillah, kemarin saya mendapatkan medali emas bidang Matematika, perak bidang Bahasa Indonesia, dan perunggu bidang Bahasa Inggris,” ungkap Lonita.

Lonita menambahkan, dirinya merasa senangĀ karena dapat meraih medali emas dalam bidang Matematika. “Sangat senangĀ  karena dapat meraih medali emas dalam bidang Matematika,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbingnya. “Terima kasih kepada guru-guru  pembimbing karena sudah berjasa membimbing saya dan mengarahkan untuk mengikuti lomba-lomba yang ada,” tuturnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MTsN 1 Pati yang telah memfasilitasi siswa dalam mengikuti berbagai kompetisi sekaligus menyediakan berbagai macam progam unggulan sehingga bakatnya dapat tersalurkan. “Saya juga sangat berterima kasih kepada MTsN 1 Pati karena di sini saya bisa mengasah kemampuan saya dalam bidang olimpiade dan sudah menyediakan berbagai macam progam unggulan yang di situ saya bisa menemukan bakat saya,” jelasnya.

Dihubungi secara terpisah, Tommy Andriansyah, pembimbing progam olimpiade, menyampaikan jika ia sangat bersyukur atas prestasi siswa-siswi MTsN 1 Pati menjadi juara umum Divya Competition 4.0. “Alhamdulillah wasyukurillah, di hari kemenangan yang penuh rahmat ini, MTsN 1 Pati kembali meraih prestasi juara umum,” ucap Tommy Andriansyah.

Ia juga menjelaskan jika semua prestasi yang diraih siswa-siswi MTsN 1 Pati berkat kekompakkan tim dan stakeholder MTsN 1 Pati, juga keistiqomahan para peserta didik dalam mengikuti lomba.

Tommy berharap dengan diraihnya juara umum ini dapat menjadi modal untuk terus bersemangat menjadi madrasah yang mandiri berprestasi, baik  tingkat daerah, nasional, maupun internasional dan sekaligus menjadi persiapan-persiapan dalam menghadapi kompetisi-kompetisi, seperti Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). “Mohon doanya, Insya Allah tanggal 23-25 Mei mendatang, anak-anak akan mengikuti KSN jenjang SMA sederajat. Mudah-mudahan MTsN1 Pati bisa berprestasi. Aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati berpesan kepada semua warga madrasah untuk tak pernah lelah berprestasi. “Jangan pernah lelah untuk berprestasi. Walau di Hari Raya Idul Fitri, tetap istiqomah mengharap rahmat Illahi Robbi dan Syafaat Kanjeng Nabi, semoga semua kesalahan kita terampuni sehingga kembali suci nan fitri untuk tetap meraih prestasi yang lebih tinggi,” pesan Ali Musyafak. (TiM_at/Sua)