Siswa Berprestasi MTs N 2 Kota Semarang Terima Penghargaan pada Upacara Hardiknas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- MTs N 2 Kota Semarang gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (13/5/2022) di halaman madrasah. Menurut Kepala MTs N 2 Kota Semarang, Ahmad Alfan, peringatan Hardiknas 2022 tidak tepat pada tanggal 2 Mei sebagaimana ditetapkan dalam Keppres Nomor 316 Tahun 1959, dikarenakan tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan Libur Nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sehingga peringatan Hardiknas dilaksanakan pada 13 Mei 2022 sebagaimana panduan yang telah diterbitkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

MTs N 2 Kota Semarang menggelar upacara dimaksud pada pukul 07.00 waktu setempat secara offline dan terbatas.  Adapun petugas upacara adalah siswa kelas 7 dan 8. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), serta siswa kelas 7 dan 8.

Ahmad Alfan selaku pembina upacara dalam amanatnya membacakan pidato Mendikbud Ristek dalam peringatan Hardiknas 2022. “Tema peringatan Hardiknas 2022 adalah Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar,” tuturnya.

Upacara yang digelar secara terbatas ini disambut baik oleh seluruh warga madrasah, salah satunya Ariel siwa kelas 7 yang bertindak selaku pemimpin upacara.

Pada kesempatan tersebut, madrasah memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi di kancah nasional. Adapun penerima dimaksud adalah Rifana Hanun kelas 8A dan Ananda Rafael Al-Hafidz siswa 7B yang telah menjuarai olimpiade tingkat nasional yang diadakan oleh Ajang Prestasi Belajar Indonesia pada mata pelajaran (mapel) fiqih dan matematika.

Di tempat dan waktu yang berbeda, Rifana mengungkapkan rasa syukurnya karena menjadi bagian dari MTs N 2 Kota Semarang. “Saya merasa bangga bisa jadi bagian keluarga besar MTs N 2 Kota Semarang, karena di madrasah ini, saya tidak hanya diberikan pendidikan ilmu dunia, tetapi juga pendidikan akhlak dan juga diberikan kesempatan untuk mengikuti ajang perlombaan yang ada,” ungkap Rifana.

Ariel juga menyampaikan pendapatnya tentang Hardiknas. “Hardiknas bukan hanya sekadar perayaan tahunan yang melibatkan seluruh bapak/ibu guru dan siswa, melainkan juga untuk mengungkapkan rasa syukur atas peningkatan prestasi yang telah diraih oleh MTs N 2 Kota Semarang,” ujarnya.

“Kami bersyukur menjadi bagian dari MTs  N 2 Kota Semarang, yang telah diberikan peluang untuk mengapresiasikan bakat dan minat kami, sehingga mampu menyumbangkan prestasi bagi madrasah,” pungkasnya.(Mursyid/NBA/bd)