265 JCH Brebes di Berangkatkan ke Embarkasi Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – 265 Jamaah Calon Haji (JCH), Brebes dilepas oleh wakil Bupati Brebes, Narjo, SH. MH., Kamis dini hari, (23/06/2022) di Aula Islamic Centre Brebes, JCH  yang terbagai dalam 6 rombongan  yang nantinya akan bergabung dengan 99 orang JCH Kabupaten Banyumas dalam kloter 30.

Acara tersebut merupakan langkah pertama dalam prosesi yang panjang pelaksanaan Ibadah Haji tahun 1443H. Dalamkesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs. H. Fajarin, M.Pd  selaku penanggung jawab keberangkatan dan kepulangan JCH Kabupaten Brebes berpesan agar jamaah benar-benar menjaga kebugaran dan kesehatan, mengingat ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan tenaga fisik yang mumpuni sehingga harus di dukung kondisi kesehatan yang prima.

“Bapak dan Ibu duyufurrohman/tamu-tamu yang dimuliakan Allah SWT, agar senantiasa menjaga ucapan perkatan dan sikap ketika menjalankan prosesi ibadah haji, sehingga Bapak dan Ibu akan terjaga dari kemungkinan  yang bisa memberatkan prosesi ibadah haji, luruskan niat dan sempurnakan ikhitar yang hanya mengharap ridha-Nya, dengan senantiasa taat pada aturan yang telah ditetapkan dan pada petugas yang mengingkankan keberhasilan prosesi ibadah haji Bapak dan Ibu,” ujar H. Fajarin

Wakil Bupati Membacakan Sambutan Pelepasan JCH Brebes Kloter 30.

Acara dibuka sekaligus di lepas oleh Wakil Bupati Brebes yang mewakili Bupati dikarenakan sedang sakit, ibu bupati berpesan kepada para JCH kabupaten Brebes, laksanakan ibadah haji dengan sepenuh hati dan patuhi semua peraturan yang telah ditetapkan pemerintah, dan saya atas nama Pemerintah Kabupaten  Brebes berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi JCH yang akan diberangkat malam ini dan besok malam dari kabupaten Bebes ke asrama haji/embarkasi Donohudan Solo, semoga perjalanan Bapak dan Ibu diberikan keselamatan dan ibadah hajinya dilancarkan sehingga lulus sebagai haji yang mabrur yang kami menantikan kiprahnya sekembalinya ke tanah air dalam rangka berkolaborasi membangun masyarakat dan daerah Brebes, demikian sambutan Bupati Brebes yang dibacakan oleh Wakil Bupati Brebes.  

Dengan ditandai ketukan pada mix 3 kali, Wakil Bupati Brebes secara resmi melepas keberangkatan JCH Brebes menuju Embarkasi Solo dengan terlebih dahulu, dilaksanakaan salam perpisahan antara JCH Kabupaten Brebes dengan seluruh Stakeholder Kabupaten Brebes yang hadir pada acara tersebut.

Untuk menuju Embarkasi Solo JCH Brebes dipandu petugas untuk memasuki bus yang telah disediakan dan ditetapkan bagi  JCH dan setelah lengkap segera diberangkatakan.(Hid/Sua)

Salam perpisahan dan keberangkatan JCH Brebes 1443H.