Akhirussanah MTsN Salatiga, Hebat dan Excellent

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Akhirusannah Siswa Siswi MTsN Salatiga Tahun Pelajaran 2021/2022 berlangsung hari Rabu (15/06). Sebanyak 329 siswa siswi MTsN telah menyelesaikan pendidikan jenjang menengah pertama dan berhak melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. Pada acara ini, berlangsung pula grand launching program SASISAKO (Satu Siswa Satu Kompetisi) yang diresmikan oleh Kepala MTsN Dr. Hj. Hidayatun, S.Ag, M.Pd bersama dengan Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman, S.Ag, M.S.I. Dengan menerapkan program ini, MTsN telah berhasil mendapatkan 723 medali dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan (Oktober s.d Mei). Adanya program SASISAKO, akan meningkatkan kepercayaan diri para siswa dalam berkompetisi sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Adapun lulusan terbaik MTsN pada tahun ini adalah Fatiha, Nuriya, dan Nayla.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Komite KH Abdul Nashir Ashari beserta pengurus, Kepala MTsN, Kepala Kankemenag Kota Salatiga, Kepala SMP, wali murid dan tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya, Kakankemenag Salatiga memberikan kesan pada penyelenggaraan akhirusannah MTsN, Hebat dan Excellent. Hal ini terlihat dari aneka ragam nuansa yang dihadirkan seperti nuansa akademik, non akademik, seni, reward, wejangan dan lain sebagainya. Terlihat juga penerapan critical thinking, communication, collaboration, dan creativity dalam pelaksanannya.

“Selamat kepada wali murrid yang dengan penuh kesabaran menghantarkan anak-anaknya ke jenjang berikutnya. Kewajiban orang tua pada anak ada tiga yaitu memeberi nama yang baik, mengajarkan ilmu/literasi, dan mengawinkan apabila sudah sampai waktunya. Sampai saat ini, berarti bapak ibu sudah melaksanakan dua kewajiban kepada anak. Teruslah mendampingi ananda dalam pengembaraan intelektual ke tahapan selanjutnya.” Ucapnya.

Menurut Taufiq, memasukkan anak ke MTsN merupakan pilihan yang tepat karena disediakan berbagai macam hal di MTsN. MTs merupakan sekolah umum bercirikan agama, jadi siswa selain mendapatkan ilmu akademik juga akan mendapatkan bekal ilmu agama yang tidak didapatkan di sekolah umum.

“Dan untuk anak-anakku yang sudah lulus, berpayah-payahlah mengenyam pendidikan, karena tidak ada waktu istirahat bagi orang mencari ilmu. Semoga kalian semua menjadi orang yang sukses, solih, berakhlak, dan bermanfaat bagi sesama. Selamat melanjutkan ke bangku pendidikan tingkat menengah atas dan jaga nama baik MTsN Salatiga.” Pesan Taufiq. (Humas-Fitri).